Berita

Prabowo : Taat Prokes Wujud Bela Negara

  •   prabawati
  •   16 Agustus 2021
  •   12:15pm
  •   Berita
  •   725 kali dilihat

Samarinda -  Menteri Pertahanan Prabowo mengingatkan tugas bela negara bukan hanya tugas Kemenhan, TNI dan Polri semata, namun Bela Negara merupakan kewajiban semua masyarakat sebagai warga Negara Indonesia.

Untuk itu, dia mengajak semua untuk menunjukkan bahwa Bangsa Indonesia kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya dalam Webinar Bela Negara di Masa Pandemi yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan RI yang berlangsung secara virtual, Senin (16/8).

Dengan semangat bela negara akan mampu mewujudkan Negara Indonesia yang berdaulat,  mandiri dan berkepribadian serta berlandaskan gotong-royong.

"Saya yakin kita mampu melaksanakan Bela Negara bersama dan mampu melewati masa-masa pandemi Covid-19 ini,"ungkap Prabowo

Diera saat ini ancaman Covid-19 belum berakhir, dimana bangsa Indonesia masih terus berjuang melawan virus tersebut.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk melawan dan mengatasi pandemi, salah satunya mengikuti vaksinansi dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yaitu menerapkan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Di sisi lain Prabowo juga mengatakan perjuangan berat yang dapat disaksikan secara kasat mata adalah perjuangan para tenaga kesehatan dalam menyelamatkan pasien Covid-19.

Mereka tidak pernah lelah dan penuh kesadaran dan keiklasan serta keberanian senantiasa berada di garda terdepan sebagi prajurit pembela Negara.

Semuanya itu merupakan upaya-upaya nyata di dalam membela negara dimasa pandemi.

"Bangsa ini akan kuat dan besar apabila kita mampu mengambil peran untuk memajukan bangsa ini lebih maju lagi" tutupnya. (Prb/ty)