Berita

PPKM Level 4 Diperpanjang Dengan Penyesuaian Aktivitas Dan Mobilitas Masyarakat

  •   Ade Putri
  •   2 Agustus 2021
  •   10:39pm
  •   Berita
  •   402 kali dilihat

Jakarta - Presiden Joko Widodo kembali memutuskan melakukan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dalam menangani pandemi Covid-19 mulai tanggal 3-9 Agustus 2021.

"Dengan mempertimbangkan beberapa indikator kasus pada minggu ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan PPKM level 4 dari tanggal 3-9 Agustus 2021 di beberapa kab/kota, dilakukan dengan penyesuaian pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat terhadap kondisi yang terjadi di masing-masing daerah," kata Jokowi saat konferensi pers disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin malam (2/8).

Menurutnya penerapan PPKM sebelumnya diklaim telah menunjukkan hasil positif dalam penurunan kasus positif Covid-19. Namun, Jokowi meminta agar masyarakat tidak lengah.

“Dalam situasi apapun kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan adalah kunci bagi kesehatan dan mata pencaharian masyarakat,” tegasnya.

Orang nomor satu di Indonesia itu sangat mengapresiasi partisipasi dan dukungan dari para relawan dan dermawan yang ikut membantu pemerintah dalam menegakkan protokol kesehatan, memfasilitasi isolasi mandiri serta upaya-upaya sosial lainnya.

Mantan Gubernur Jakarta itu juga mengatakan akan mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak dari PPKM tersebut.

“Untuk mengurangi beban masyarakat akibat berbagai pembatasan mobilitas dan aktifitas sosial ekonomi pemerintah tetap mendorong percepatan dalam penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat," pungkasnya.(ade/as)