Berita

Politani Negeri Samarinda dan Diskominfo Bersinergi Kembangkan SDM Berkualitas

  •   Primayudha Amrullah
  •   10 September 2021
  •   12:09pm
  •   Berita
  •   424 kali dilihat

Samarinda- Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda, Hamka S.Tp, M.Sc, MP beserta jajarannya melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim yang langsung disambut hangat oleh Muhammad Faisal selaku Kepala Dinas Kominfo didampingi Kepala Bidang IKP dan Kehumasan, Irene Yuriantini di Ruang Kerjanya , Jumat (10/9).

Maksud kedatangan Hamka beserta jajarannya ini, selain bersilaturahmi juga ingin menjalin kerjasama dengan Kominfo Kaltim terkait program studi Politani Negeri Samarinda yaitu Manajemen Informatika atau lebih dikenal dengan teknologi rekayasa perangkat lunak, agar dalam pengembangan kedepannya mampu mencetak generasi terbaik dan dapat bersinergi dengan program pemerintah Kaltim pada umumnya.

Hamka juga menyebutkan dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas Politani Negeri Samarinda membutuhkan mitra yang berkaitan langsung dengan pemerintahan maupun industri yang ada di Kaltim.

“Kami sangat berterima kasih kepada Diskominfo karena sudah memberikan wadah bagi mahasiswa kami untuk melakukan magang/pkl disini. Politani juga menyampaikan harapkan adanya suport dari Diskominfo untuk penyediaan infrastruktur pembelajaran (berkaitan IT) serta menjadi tim pengajar di mata kuliah tersebut,” ujar Hamka.

Faisal selaku Kepala Diskominfo Kaltim sangat mengapresiasi kedatangan rombongan dan sangat membuka kesempatan belajar untuk dunia pendidikan (siswa/mahasiswa) yang ingin magang/pkl di Diskominfo.

Terkait partisipasi Diskominfo terhadap Politani Negeri Samarinda, Faisal menyampaikan bersedia dan akan memberikan waktu luang jika dibutuhkan untuk menjadi tim pengajar pada jenis kuliah umum dan terus saja kita melakukan koordinasi untuk melakukan pengembangan-pengembangan yang dapat membantu kedua belah pihak.
Dengan adanya pertemuan hari ini diharapkan kedepannya jalinan kerjasama Diskominfo dengan Politani Negeri Samarinda akan terus bersinergi baik dalam hal riset maupun pengembangan teknologi informasi.(odi/pt)