Berita

Pj. Gubernur Kaltim Resmikan Gedung Auditorium LPP RRI Samarinda

  •   Bagus Setiawan
  •   27 Juni 2024
  •   10:53am
  •   Berita
  •   244 kali dilihat

Samarinda - Peresmian gedung Auditorium serba guna Radio Republik Indonesa (RRI) Samarinda ditandai dengan ditandatanganinya Prasasti gedung oleh Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik dan Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Hendrasmo serta disaksikan mantan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

Pj. Gubernur Kaltim Akmal Malik mengucapkan terima kasih kepada Awang Faroek Ishak dan Isran Noor atas terbangunnya gedung Auditorium RRI ini.

"Sejatinya berterimakasihlah kepada pak Awang Faroek dan pak Isran Noor, Saya kebagian nama tanda tangan saja"ujar Akmal.

Akmal berharap gedung ini memiliki manfaat sosial, seperti kegiatan pernikahan dan dalam waktu dekat akan dipakai untuk MTQ Nasional.

"Kami, pemerintah akan terus memberi dukungan berbagai kegiatan, semakin banyak kegiatan yang akan diadakan di sini insyaAllah makin hidup syiarnya RRI Samarinda,"pungkasnya.

Diakhir sambutanya Direktur Jenderal Otonomi Daerah tersebut mengucapakan selamat atas terbangunnya Gedung Auditorium RRI, semoga menjadi lahirnya berbagai program siaran inovatif dan edukatif.

"Semoga Allah memberikan berkah kepada bangunan ini dan membawa berkah bagi masyarakat Kaltim"tutupnya.

Gedung Auditorium RRI yang telah dibangun dari tahun 2016 dan layak digunakan 2024. Dana pembangunan bersumber dari dana bantuan hibah pemerintah Provinsi Kaltim sebesar 2,5 miliar rupiah, di masa kepemimpinan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, dan pemerintah Kaltim kembali memberi dana bantuan hibah sebesar 9 miliar rupiah di masa Gubernur Kaltim Isran Noor melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim. (Bgs/ty)