Berita

Pj Gubernur Akmal Malik Dukung Pemilu Kondusif di Kaltim lewat Program #DemiIndonesia Cerdas Memilih dari media detik.com

  •   Ceppy
  •   22 Januari 2024
  •   8:16pm
  •   Berita
  •   196 kali dilihat

Pj Gubernur Akmal Malik Dukung Pemilu Kondusif di Kaltim lewat Program #DemiIndonesia Cerdas Memilih dari media detik.com

Samarinda - Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik menerima audiensi dari tim media detik.com di Ruang VVIP Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Kaltim, Senin (22/01/2024) sore.

Dalam perjumpaan itu, Pj Gubernur Akmal Malik mengapresiasi dan menyambut baik dengan terpilihnya Kaltim dalam produksi #DemiIndonesia oleh media detik.com. Melalui kesempatan ini pula, Akmal ingin agar Kaltim dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mendukung Pemilu yang kondusif.

Akmal menekankan pentingnya partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat, lembaga penyelenggara Pemilu dan media dalam memastikan suksesnya Pemilu yang demokratis.

“Kami (pemprov kaltim) tentu menyambut baik dan mendukung program ini. Melaui kolaborasi dengan pihak-pihak seperti Kominfo, KPU Bawaslu dan KPID, Kodam Mulawarman dan Polda Kaltim. Ini menjadi langkah strategis untuk menciptakan lingkungan dan situasi yang kondusif, tidak hanya dari segi penyelenggaraan teknis Pemilu, tetapi juga dari aspek pengawasan media,” ujar Pj Gubernur Akmal.

Dirinya pun berharap masyarakat dapat lebih memahami pentingnya peran Pemilu dalam menentukan arah pemerintahan kedepannya.

“Semoga dapat tercipta pemahaman yang lebih mendalam tentang demokrasi dan proses pemilihan umum di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Hadir pula membersamai Pj Gubernur yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Faisal beserta Kepala Bidang IKP dan Kehumasan Diskominfo Kaltim Irene Yuriantini.

Melalui pertemuan ini diharapkan dapat menjadi platform untuk menyampaikan isu-isu penting yang sedang berkembang di kawasan Indonesia khususnya wilayah Kalimantan, Sulawesi, Papua dan Maluku.

Dengan diselenggarakannya program ini pun dapat meningkatkan pemahaman tentang demokrasi, khususnya Bumi Etam. (cpy/pt)

Foto : Rizki Kurniawan