Berita

Peternakan Menjadi Usaha Potensial Dengan Banyaknya Asosiasi dan Pelaku Usaha

  •   Bagus Setiawan
  •   11 Juni 2024
  •   2:29pm
  •   Berita
  •   172 kali dilihat

Balikpapan - Rapat Koordinasi Pengembangan Desa Koperasi Ternak dan Pakan Ternak (PDKT) yang digelar oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur, yang bertempat di Hotel Platinum, Selasa ( 11/6 )

Rakor PDKT dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni di dampingi Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Fahmi Himawan. Hadir juga para peternak Kabupaten/Kota dan akademisi Brawijaya serta Unmul .

Sekda mengapresiasi sektor peternakan ternyata banyak asosiasi dan peminatnya.

"Saya baru tahu ternyata sektor peternakan banyak penggiat pelaku usaha dan asosiasinya, itu artinya usaha di sektor itu bukan usaha yang biasa-biasa saja"ujar Sri.

Lanjut Sekda Kaltim juga berharap kegiatan PDKT bukan sekedar kegiatan mimpi saja yang digagas oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, ini juga merupakan komitmen dan kebutuhan kita bersama.

Semua kegiatan peternakan dari belanja pemerintah daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi, serta investasi yang dilakukan para pelaku usaha peternakan, bahwa upaya yang telah dilakukan harus benar-benar produktif, sepadan dengan hasil yang dicapai.

"Dengan hadirnya PDKT, kita yakin dan percaya PDKT ini akan semakin meluas serta akan banyaknya dukungan dari berbagai pihak"harapnya.

PDKT sendiri tersebar di 7 kabupaten/Kota dengan 2 kelompok PDKT di satu daerah, ke depannya akan bertambah. Kegiatan ini berpotensi dan peluang yang besar bagi Kaltim. (Bgs/ty)