Berita

Peserta Pramuka Dinyatakan Lulus Dalam Pelatihan Keprotokolan Lanjutan 2024

  •   Bagus Setiawan
  •   14 Juli 2024
  •   11:16am
  •   Berita
  •   100 kali dilihat

Samarinda- Pelatihan Keprotokolan tingkat lanjutan yang dilakukan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Timur 9 -13 Juli 2024 telah di tutup dengan resmi oleh Wakil Ketua Kwarda Kaltim Muhammad Faisal sekaligus membacakan sambutan Ketua Kwarda Kaltim Fahrudin Japrie. (13/7)

Isi dari sambutan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim yang dibacakan Muhammad Faisal,selamat kepada para peserta Keprotokolan lanjutan 2024, pada hakekatnya pelatihan adalah perubahan yang mengarah pada peningkatan individu maupun kolektif.

“ Selamat kepada para peserta telah mengikuti pelatihan Keprotokolan lanjutan dengan lancar dan sukses, Seharusnya peserta yang mengikuti pelatihan ini menjadi individu baru dalam hal Keprotokolan, karena telah menjalani proses dan pengalaman baru” Kata Fahrudin Japrei.

Kemudian Muhammad Faisal juga menambahakan pengalamannya di dunia keprotokolan, dimana seorang protokol harus mempunyai kedisiplinan dan keterampilaan dalam mengatur suatu event.

“ Protokol merupakan barisan terdepan, disiplin dan performance merupakan kunci kesuksesan, tantangan utama seorang protokol mengatur orang yang lebih tua dan pejabat tinggi, tetapi lama-lama terbiasa,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim.

Kegiatan Platiahan Keprotokolan Lanjutan 2024 ini di ikuti peserta Kwartircabang Pramuka dari 7 Kabupaten/Kota Kaltim, yang dilaksanakan di Sekretariat Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim, jln M Yamin.