Berita

Pesatnya Kemajuan Perekonomian Muara Wahau Setelah Ditinggalkan 8 Tahun

  •   Bagus Setiawan
  •   25 Agustus 2023
  •   3:59pm
  •   Berita
  •   857 kali dilihat

Muara Wahau - Rombongan Gubernur Kalimantan Timur mengunjungi Desa Nehas Liah Bing, Kecamatan Muara Wahau, Kutai Timur sesaat setelah mengunjungi Desa Adat Dayak Kayan Umaq Lekan di Miau Baru, Masyarakat berkumpul di lapangan sepak bola Pemuda tatkala Isran Noor memasuki tempat acara penyambutan.( 24/8 )

Satu-persatu masyarakat bersalaman dengan orang nomor satu di Benua Etam, tak segan ada warga yang mengajak berfoto bersama Isran Noor. Selanjutnya Rombongan di ajak ikut menari dan melihat hasil produk UMKM Desa sebelum acara dimulai di Desa Nehas Liah Bing. 

Isran Noor sangat bangga karena atas kemajuan desa yang berada di kecamatan Muara Wahau tersebut, dan beliau juga berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Kutai Timur yang sudah membangun wilayah utara Kaltim dengan baik terutama perekonomiannya. 

“Pada saat ini saya merasa bangga dan berbahagia datang kesini. 8 tahun lalu saya berada disini, dan sekarang kemajuan di Wahau sini luar biasa. Bahkan karena kemajuan itu Wahau dipisah jadi dua kecamatan, yaitu Muara Wahau dan Kongbeng. Kemudian dipisah kembali dengan berdirinya Kecamatan Telen. Jadi kalian bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan berterima kasih kepada sesama, khususnya kepada bupati dan wakil bupati, yang telah membangun Kutai Timur ini,”pungkasnya.

Dukungan Pemerintah Kaltim terus-menerus diberikan terhadap hutan adat Wehea dimana perjuangan masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan untuk generasi selanjutnya. 

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mendukung penuh perjuangan masyarakat adat Wehea dalam melindungi hutan dan alamnya. Secara de facto sudah diakui semua bahkan di seluruh dunia, hanya de jure ada beberapa persyaratan administratif yang perlu dipenuhi. Tapi jangan khawatir, kita terus mendukung penuh,” tegas Gubernur Kaltim. (Bgs/ty)