Berita

Pertumbuhan Ekonomi Bertahan, Hadi Minta Masyarakat Bersyukur

  •   prabawati
  •   24 November 2021
  •   4:39pm
  •   Berita
  •   342 kali dilihat

Samarinda - Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi meminta masyarakat bersyukur ditengah pendemi Covid -19 pertumbuhan ekonomi dapat bertahan.

"Kita bangga dan bersyukur karena Kalimantan Timur telah memberikan kontribusi positif  untuk pembangunan ekonomi," ungkapnya saat memberikan sambutan pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2021, secara virtual, Rabu (24/11).

Hadi mengatakan tercatat di Januari -Juni 2021 ekspor pertanian kita 18,5 triliun setara dengan 1,3 miliar US dollar dan ekspor keseluruhan kurang lebih 8,958 miliar US dollar atau kurang lebih 125 triliun.

Menurutnya semboyan Bank Indonesia sinergitas dan inovasi menjadi sesuatu yang penting.

Lanjutnya, DPMPTSP sudah memberikan NIB kepada lebih 85 riibu UMKM, sehingga masuk 10 besar se Indonesia.  Keseriusan  memberdayakan pertumbuhan ekonomi disektor UMKM inyata dilakukan dan terbesar di Kukar dan Samarinda.

Dirinya pun mencatat Bank Indonesia telah melakukan prestasi yang luar biasa.

Tambahnya, termasuk penanganan Covid-19, selama 2 bulan ini kasus terkonformasi positif dibawah 100 kasus ini patut disyukuri.

"Ini capaian yang luar biasa, mudahan bisa bertahan terus sampai seterusnya dan khusus Samarinda sudah 2 bulan dibawah angka 10"sebutnya.

Selain itu, Hadi memberikan selamat kepada Kutai Barat dan Samarinda yang menjadi TPID terbaik se Kalimantan. (Prb/ty).