Berita

Pertama Di Kaltim Pelantikan Purna Paskibraka Sebagai Duta Pancasila

  •   Bagus Setiawan
  •   27 November 2021
  •   12:03pm
  •   Berita
  •   610 kali dilihat

Samarinda- Upacara penetapan Purna Paskibraka Duta Pancasila tingkat provinsi dan kabupaten/kota di wilayah Provinsi Kalimantan Timur tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dilakukan secara offline dan online yang berpusat di Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kaltim, Sabtu (27/11) .

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kaltim Agus Tianur mengatakan pengukuhan di ikuti 145 orang di 8 Kabupaten/Kota Se Kaltim, penetapan tersebut  merupakan pertama di tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Dispora.

"Ini merupakan yang pertama untuk Purna Paskibraka Kaltim, ke depannya rutin akan kita lakukan pelantikan untuk Purna Paskibraka menjadi Duta Pancasila" ujar Agus.

Wakil Gubernur Prov. Kaltim Hadi Mulyadi secara simbolis memberikan lencana Pancasila kepada para Purna Paskibraka Angkatan 2021 Kaltim  dan dilanjutkan oleh kepala daerah masing-masing kabupaten/kota.

Hadi memberikan semangat kepada Purna Paskibraka, bahwa tugas ini merupakan tugas yang mulia sebagai penerus perjuangan para pendahulu, sebagai duta Pancasila untuk menjaga persatuan Indonesia.

"Kepada yang sudah dilantik Purna Paskibraka Duta Pancasila, bekerjalah dengan cinta dan sungguh-sungguh" pesan Wagub Kaltim

Hadir para tamu yang mengikuti upacara pengukuhan Purna Paskibraka Duta Pancasila, Kepala Dispora Prov.Kaltim Agus Tianur, Kepala Diskominfo Prov. Kaltim Muhammad Faisal, Kepala  Badan Pembinaan Ideologi Pancasila yang diwakili Prima, Kepala BNN, Kepala Badan Intelejen, Kapolda diwakili Kapolsek Sungai Pinang.(Bgs/ty)