Berita

Persiapkan Diri, Kaltim Siap Tarik Investor

  •   Leliyana Andriyani
  •   2 Desember 2021
  •   1:08am
  •   Berita
  •   333 kali dilihat

Samarinda - Focus Group Discussion Pemetaan Potensi dan Peluang Usaha di Kalimantan Timur dilaksanakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Timur  pada Senin, (1/12) bertempat di Hotel Mercure Samarinda.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal (P2IPM) Riawati menyampaikan bahwa  tujuan pelaksanaan FGD adalah untuk menambah wawasan dan pemahaman terhadap proyek/proyek strategis daerah hingga tahap penjajakan minat pasar.

"Adanya penajaman– penajaman yang dilakukan untuk memberikan gambaran penyiapan proyek strategis daerah dan skema investasi," ucap Ria

Dijelaskannya bahwa output yang diharapakan berupa peta potensi harus sesuai dengan peluang yang ada di Kaltim.

Selain itu program dari pemetaan juga harus disinergikan dengan Kabupaten/Kota karena pada dasarnya Pemerintah Provinsi berkewajiban dengan pemetaan dan potensi investasi disetiap daerah terlebih Kaltim sebagai Calon IKN baru.

"Ini merupakan salah satu upaya dalam peluang investasi di Kaltim yang bisa ditawarkan ke investor,"tegasnya.

Sehingga hasil akhir dari pelaksanaan FGD ini adalah Kaltim akan bisa menarik perhatian dari berbagai bidang serta komoditi dan nantinya dilirik oleh investor–investor besar dengan peluang yang dimiliki. (LA)