Berita

Persiapan Program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2021

  •   Bagus Setiawan
  •   20 Agustus 2021
  •   5:12pm
  •   Berita
  •   283 kali dilihat

Samarinda - Metro TV bekerjasama dengan Kementerian Desa melakukan rapat virtual bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, guna membahas persiapan program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GNBBI) 2021, Jumat (20/8).

Acara akan dilakukan pada bulan Oktober 2021 di Samarinda dengan tagline #GOBORNEO, kerjasama tersebut dilakukan guna menyokong progam Gubernur Kaltim terkait UMKM.

Metro TV menyediakan ruang untuk pengusaha UMKM binaan pemerintah kabupaten/kota yang ada di Kaltim untuk menampilkan produk-produk unggulan, supaya bisa dikenal khalayak ramai hingga Go Internasional.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Koperasi UMKM , Prov.Kaltim M Yadi Robyan Noor sudah melaporkan ke Gubernur terkait program GNBBI.

"Saya sudah menghadap ke Gubernur Kaltim, Beliau mengaku sangat mengapresiasi acara GNBBI yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2021 mendatang di Samarinda", Ujar Robyan Noor.

Diusulkan Ambasador GNBBI Kaltim ialah Gubernur Kaltim Isran Noor, nantinya beliau akan mengajak masyarakat untuk membeli produk Kaltim.

Lanjut paparan Kadis Perindakop UMKM Kaltim ke pihak Merto TV berkaitan dengan Gubernur Kaltim menjadi Ambasador GNBBI, bahwa Isran Noor sangat senang dirinya menjadi Ambasador GNBBI Kaltim.

Terakhir Robyan Noor mengatakan Perindagkop UMKM Kaltim siap untuk mensukseskan Program GNBBI. (Bgs/ty)