Berita

Persiapan HUT Ke-65 Provinsi Kalimantan Timur Mulai Dilakukan

  •   resa septy
  •   6 Desember 2021
  •   4:14pm
  •   Berita
  •   458 kali dilihat

Samarinda – Persiapan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-65 Provinsi Kalimantan Timur mulai dilakukan. Melalui Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Kepala Biro Pemerintahan, Perbatasan dan Otonomi Daerah (PPOD) Setdaprov Kaltim, Deni Sutrisno bersama Biro Umum, Korem 091/ Aji Surya Nata, Sekretariat DPRD Kaltim, Satpol PP Pemprov Kaltim, Diskominfo Kaltim, BKD Kaltim, Dishub Kaltim dan Dispora Kaltim, bertempat di Ruang Tepian I Lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Senin (6/12).

Pertemuan ini menjadi kesempatan masing-masing Perangkat Daerah (PD) terlibat dalam kepanitiaan untuk saling memberi masukan terkait rangkaian kegiatan serta Rancangan Keputusan Gubernur Kalimantan Timur tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-65 Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022 mendatang.

“Hasil daripada pertemuan kita hari ini nantinya, akan kami laporkan kepada Bapak Gubernur Kalimantan Timur untuk mendapatkan persetujuan. Paling tidak Draft Surat Keputusan (SK) yang kita sampaikan hari ini bisa menjadi koordinasi awal bagi masing-masing seksi,” kata Deni.

Deni menyebutkan perayaan HUT Prov Kaltim Tahun 2022 sejatinya tidak jauh berbeda dari perayaan tahun sebelumnya. Pemprov Kaltim kembali atur strategi, gelar berbagai acara sesuai ketentuan yang berlaku di masa pandemi Covid-19.

Adapun tema yang diusungkan yakni “Kaltim Kuat, Kaltim Berdaulat”. Dengan rangkaian acara yang nantinya menyemarakkan pertambahan usia Benua Etam. Diantaranya Sidang Paripurna Istimewa, penyerahan Piagam Penghargaan kepada para Tokoh, Upacara, penyerahan Panji-Panji Keberhasilan (Kabupaten/Kota), penyerahan Penghargaan Camat Berprestasi dan penganugerahan Satyalancana Karya Satya.

Pemantapan rangkaian kegiatan yang tersusun ini nantinya akan dilakukan setelah rancangan SK disetujui dan ditandatangani oleh Gubernur Kaltim. Masing-masing PD selaku panitia pelaksana acara kemudian dikerahkan untuk mengikuti rapat lanjutan guna mematangkan persiapan. (resa/pt)