Berita

Perkoperasian Indonesia Melangkah Maju dan Kokoh dalam Momentum Harkopnas

  •   Khajjar Rohmah
  •   13 Juli 2023
  •   1:29pm
  •   Berita
  •   514 kali dilihat

Samarinda - Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) 2023 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi tonggak penting bagi kemajuan dan kekokohan perkoperasian di Indonesia. Dengan tema "Bangga Berkoperasi, Indonesia Maju", Harkopnas tahun ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan yang lebih maju dan kokoh di sektor koperasi.

Upacara peringatan Harkopnas 2023 di Kaltim digelar di Halaman Kantor Dinas Perindagkop UKM Kaltim, Jalan MT Haryono Nomor 55 Samarinda pada Rabu (12/7/2023) pagi, yang dipimpin oleh Sekda Kaltim Sri Wahyuni sebagai Inspektur Upacara.


Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 Tahun 2023 ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk memahami lebih luas mengenai koperasi dan merevitalisasi pemahaman yang lebih positif terhadap perkoperasian di Indonesia.

Sejalan dengan tujuan memajukan koperasi di Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM saat ini sedang menyusun Rancangan Undang-Undang (RUU) Perkoperasian baru yang akan menggantikan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian. RUU Perkoperasian ini bertujuan untuk menjadikan Koperasi Indonesia lebih adaptif terhadap perubahan dan perkembangan dalam aspek ekonomi, teknologi, sosial, dan budaya secara global.



"Dengan adanya pembaharuan Undang-Undang Perkoperasian ini, diharapkan Koperasi Indonesia dapat menghadapi tantangan zaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya, serta menjadi solusi bagi berbagai permasalahan masyarakat melalui kelembagaan Koperasi," kata Sekda Kaltim dalam pidato Menteri Koperasi dan UKM RI yang dibacakan pada peringatan Harkopnas. (*/Krv/pt)

Sumber & foto: @indagkop.kaltim (Disperindagkop UKM Provinsi Kaltim)