Berita

Perkembangan KIM di Kota Samarinda

  •   Hendra Saputra
  •   12 Juli 2022
  •   5:55am
  •   Berita
  •   577 kali dilihat

Samarinda – Perkembangan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Provinsi Kalimantan Timur perlahan pasti pertumbuhan dan eksistensinya.

Begitupun KIM yang tumbuh di Kota Samarinda. Saat ini sudah terbentuk di beberapa kecamatan namun memang belum maksimal, karena kondisi pandemi yang berlangsung beberapa tahun belakangan.

Hal tersebut dikatakan Kabid Komunikasi Publik Kota Samarinda, Syamsul Anwar, S.Sos ditemui diselah acara Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan yang digawangi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur dengan tema Konsolidasi dan Sinergitas Dalam Penyelenggaraan Kemitraan Dengan Pemangku  Kepentingan Antar Kabupaten / Kota di Kaltim. tersebut dilaksanakan di Grand Fatma, Tenggarong, Selasa (12/7/2022).

“Disebabkan kondisi pandemi yang telah berjalan selama 3 (tiga) tahun ini kami belum bisa maksimal mengembangkan KIM ini,” ujar Syamsul.

Namun di tahun 2022 ini, lanjutnya telah diprogramkan kembali pembentukan KIM yang akan dilakukan di 2 (dua) Kecamatan. Untuk itu, kami berencana akan mencari informasi dan menimba ilmu baik ke Diskominfo Provinsi maupun ke Diskominfo Kukar yang perkembangan pembinaan KIM nya sangat bagus.

“Salah satu upaya kami untuk meningkatkan pengetahuan soal KIM adalah dengan mengikuti kegiatan  (FGD) hari ini. Kami yakin dalam kegiatan ini akan banyak sekali ilmu yang bisa kami serap dari para narasumber dan bersinergi dengan kabupaten/kota yang lain,”terangnya. (hend/pt)