Berita

Peringati Hari Lahir IPHI Berbagi 32 Ribu Paket Sembako

  •   Rizky Kurniawan
  •   22 Maret 2022
  •   8:14pm
  •   Berita
  •   370 kali dilihat

Samarinda - Dalam rangka peringatan Hari Lahir Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (Harlah IPHI) Serentak Tahun 2022, Pengurus Wilayah (PW) IPHI Kaltim menggelar puncak peringatan Harlah IPHI 32 Tahun di Masjid Nurul Mu'minin Pemprov Kaltim, dirangkai dengan santunan untuk 32 ribu anak yatim piatu dan dhuafa serta sembako oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor.

"Pemerintah dan masyarakat Kaltim mengucapkan selamat kepada IPHI, Sebaik-baiknya diri adalah keberadaannnya memberikan manfaat bagi orang lain. Semoga organisasi ini bisa mewujudkannya" kata Gubernur Isran Noor di Masjid Nurul Mu'minin, Selasa (22/3).

Orang nomor satu benua etam ini kembali mengingatkan semasa pandemi Covid-19 selama dua tahun melanda di seluruh negara di dunia, kegiatan ibadah haji bagi umat muslim mendirikan.

"Tapi kita bersyukur, wabah melandai dan ibadah umroh bahkan haji sudah mulai dibuka kembali. Semoga IPHI menjadi bagian yang sangat bermanfaat bagi umat Islam di Kaltim untuk ibadahnya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PW IPHI Kaltim Hj Meiliana menyebutkan peringatan Harlah IPHI 32 Tahun ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia di 34 pengurus wilayah dan 365 pengurus daerah (kabupaten/kota).

"Dari 32 ribu paket, untuk Kaltim mendapat jatah 1.000 paket dan uang tunai langsung dari Pengurus Pusat IPHI dikirimkan ke seluruh Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah IPHI di Indonesia," ujar Meiliana.

Ia menjelaskan rangkaian Harlah tahun ini akan dilakukan zoom meeting secara nasional bersama Ketua PP IPHI Dr H Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendi diikuti jajaran menteri/lembaga.

"Kegiatan ini kami lakukan secara zoom meeting dengan pengurus IPHI se Kaltim dan dilanjutkan secara nasional dengan pengurus pusat dan daerah se Indonesia," terangnya.

Selain pembagian sembako dan santunan, peringatan Harlah bertema Haji Mabrur Sepanjang Hayat Untuk Indonesia Sejahtera dan Berkeadilan ditandai pemotongan tumpeng oleh Gubernur Isran Noor.