Berita

Peringati Hari Ibu DWP Kaltim Gelar Talkshow

  •   Ade Putri
  •   23 Desember 2021
  •   2:07pm
  •   Berita
  •   343 kali dilihat

Samarinda - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Prov Kaltim menggelar Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke -93. Peringatan yang dirangkai acara Talkshow dengan tema Be A Productive Women, bertempat di Pendopo Odah Etam Rumah Jabatan Gubernur Kaltim, Kamis (23/12).

Talkshow tersebut dengan menghadirkan Narasumber dari Ketua IWAPI Prov Kalimantan Timur, Ibu Hj Ernawaty, Owner UMKM Batik Putri, Syafril Ibu Desi Soleha dan Pengrajin Kain Tenun Asli Samarinda, Ibu Hj Marsuka.

Dalam laporannya Ketua DWP Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR Pera) Kaltim, Liana Firnanda mengatakan momen PHI tentu memiliki arti tersendiri, ibu merupakan peletak dasar lahirnya generasi penerus bangsa sebagai pewaris peradaban. Ditangan ibulah para pemimpin bangsa ini dilahirkan dengan kepribadian istimewa.

“Begitu pula dengan yang dirasakan oleh kita semua sebagai istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga tentunya seorang Ibu, yang mempunyai tanggung jawab untuk dapat melahirkan generasi muda penerus bangsa,” ujarnya.

PHI dimaknai sebagai upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia.

“Selain itu, dengan adanya peringatan hari ibu ini, diharapkan bisa memberikan motivasi bagi kaum perempuan untuk lebih maju lagi dalam segala bidang pembangunan,”terangnya.

Peserta PHI dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kaltim, Erni Makmur serta seluruh pengurus dan anggota DWP Provinsi, Kab/Kota, SKPD/OPD Kab/Kota se Kaltim. Selain itu juga hadir para Ketua dan anggota Organisasi Wanita, BKOW, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, GOPTKI, IWAPI, dan organisasi wanita lainnya.

Acara juga dimeriahkan pembacaan puisi dari Ibu Zahra dari DWP Dinas PUPR, penampilan paduan suara DWP Kaltim dan Fashion Show dari Pengurus DWP Kaltim. (ade/pt)