Berita

Peringatan Ulang Tahun ke-67 PP-PAUD: Membangun Generasi Emas Indonesia

  •   Hendra Saputra
  •   8 Mei 2024
  •   2:44pm
  •   Berita
  •   233 kali dilihat

Samarinda - Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP-PAUD) yang dulunya disebut dengan GOPTKI Provinsi Kalimantan Timur merayakan Hut ke-67 PP-PAUD dengan semangat yang membara.

Acara tersebut mengusung tema "Semangat 67 Tahun PP-PAUD Menyiapkan Generasi Emas Indonesia" dan diisi dengan serangkaian kegiatan seperti acara halalbihalal, penilaian pemenang lomba hasil karya siswa tahun 2024 dan Penetapan Pemenang Lomba Bercerita Tahun 2024.

Bertempat di Gedung Olah Bebaya, Komplek Kantor Gubernur Kaltim,Rabu (8/5/2024).

Dalam sambutannya, Ketua DPD PP-PAUD Provinsi Kalimantan Timur, Andi Srianti Ishak, membacakan pesan dari Ketua DPP PP-PAUD yang mengajak semua pihak untuk bersilaturahmi dalam perayaan ulang tahun ke-67 PP-PAUD, yang dulunya dikenal dengan nama GOPTKI.

Ia juga menekankan pentingnya perhatian terhadap Pendidikan Anak Usia Dini sebagai fondasi pembangunan bangsa. Peringatan Ulang Tahun ke-67 ini mengambil tema "Semangat 67 tahun, Mempersiapkan Generasi Emas Indonesia", yang menggambarkan visi akan generasi Indonesia yang gemilang saat mencapai 100 tahun pada tahun 2045.

"Generasi emas tersebut memerlukan pemerataan dan kesetaraan dalam kualitas pendidikan dari Sabang hingga Merauke, termasuk di daerah 3T (Tertinggal Terdepan dan Terluar),"imbuhnya.

Hadir pula tokoh penting seperti Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Timur, Indri Indah Winarni Riza, Ketua DWP Diskominfo Kaltim, Ima Chelwina Faisal dan Ketua DPC Kabupaten/Kota PP-PAUD se Provinsi Kalimantan Timur. (hend/pt)