Berita

Peringatan HKG PKK dan Puncak Pencanangan BBGRM Diundur Awal Agustus

  •   Rizky Kurniawan
  •   18 Mei 2022
  •   9:32pm
  •   Berita
  •   69 kali dilihat
  •  

Samarinda - Rencana Perhelatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PPK) ke 50 dan Puncak Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 19 tingkat Provinsi Kaltim diundur awal Agustus 2022. Pelaksanaan yang sedianya dijadwalkan 22-24 Juni 2022 tersebut diundur menjadi 1-3 Agustus 2022 tersebar dibeberapa venue, di Kota Balikpapan.

“Sepakat dilaksanakan sesuai kesiapan Pemkot Balikpapan sebagai tuan rumah,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin saat memimpin rapat final persiapan Peringatan HKG PKK ke 50 dan Puncak Pencanangan BBGRM ke 19 tingkat Provinsi Kaltim, di Ruang Serbaguna Kantor DPMPD Kaltim, Rabu (18/5).

Sesuai paparan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Balikpapan Nurlena Rahmad Mas’ud dan Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekkot Balikpapan Agus Budi Prasetyo, kegiatan akan dilaksanakan di empat venue.

Penginapan peserta, registrasi peserta hingga lomba-lomba dilaksanakan di Hotel Grand Tjokro. Pameran, welcome party, lomba fun games, malam hiburan, dan acara puncak HKG dan farewell party dilaksanakan di BSCC DOME.

Kemudian senam bersama, jalan santai, penanaman pohon dan hiburan musik di Kebun Raya Balikpapan, serta kunjungan wisata di Pantai BSB atau Kemala Beach.

“Kalau melihat paparan yang disampaikan, Balikpapan menunda waktu pelaksanaan agar persiapan lebih optimal. Mereka ingin lebih siap dan lebih matang, sehingga lebih siap melaksanakan seluruh rangkain kegiatan,” katanya. 

Pada kesempatan itu, Iyad sapaan akrab M Syirajudin mengaku bersyukur antusias TP PKK kabupaten/kota cukup tinggi mengikuti kegiatan.

“Maklum saja kegiatan ini seperti mati suri yang hidup kembali. Sudah dua tahun tidak dilaksanakan dan kembali dilaksanakan. Bisa bertemu seluruh pengurus TP PKK kabupaten/kota se Kaltim,” tambahnya.

Nurlena Rahmad Mas’ud mengatakan Pemkot Balikpapan secara umum siap menjadi tuan rumah yang baik. Berbagai hal terkait persiapan pelaksanaaan acara dan fasilitasi peserta sudah dilakukan.

“Untuk peserta kita menanggung 20 orang setiap daerah, menyiapkan 10 kamar tiap daerah selama dua malam, 12 kamar VIP selama dua malam, dua unit mobil tiap daerah selama tiga hari, dan satu unit mobil VIP tiap daerah selama dua hari,”sebutnya merinci.

Tampak hadir saat itu Wakil Ketua TP PKK Kaltim Erni Makmur Hadi Mulyadi, serta ketua dan wakil Ketua TP PKK kabupaten/kota se Kaltim seperti Ketua TP PKK Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun, Ketua TP PKK Berau Sri Aslinda Gamalis, Ketua TP PKK Paser Sinta Rosma Yenti, dan Ketua TP PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius. (Rzk/ty).