Berita

Peringatan HKG ke 52 dan Jambore Nasional Kader PKK, Pj. Ketua TP PKK Kaltim Yulia Akmal Optimis Raih Juara

  •   Rizky Yusuf
  •   14 Mei 2024
  •   9:44pm
  •   Berita
  •   486 kali dilihat

Surakarta - Tim TP PKK Provinsi Kalimantan Timur mengikuti sejumlah kegiatan lomba pada Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2024 di Taman Balekambang, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 14 -16 Mei 2024.

Adapun sejumlah kegiatan yang dilombakan pada hari pertama Selasa (14/05/2024) Paduan suara PKK Nasional, lomba memasak menu pangan lokal sumber karbohidrat non beras, lomba senam kreasi enam langkah cuci tangan, Kemudian malam ramah tamah.

Pj Ketua TP PKK Provinsi Kaltim, dr. Yulia Zubir Akmal Malik usai ditemui ditempat acara, mengatakan tim TP PKK Provinsi Kaltim akan mengikuti sebanyak enam lomba yang diadakan oleh TP PKK Pusat.
Kemudian untuk peserta tim dari TP PKK Kaltim yang ikut dari rangkaian kegiatan ini lebih dari 230 orang peserta Kabupaten Kota se Kaltim.

"Alhamdulillah Kaltim hadir dengan 230 lebih peserta dari Kabupaten Kota se Kaltim, dengan suporter yang juga luar biasa semangatnya,"jelasnya di gedung Gastronomi Taman Balekambang.

Ia menilai dari setiap lomba yang di peragakan oleh peserta Kaltim itu sudah sangat maksimal baik dan bagus, mulai dari dukungan suporternya yang meriah.
Karena untuk diajang kali ini Yulia membeberkan telah dilakukannya persiapan latihan kurang lebih dua bulan.

Disinggung mengenai target juara dari setiap lomba, Yulia Zubir juga tidak berharap muluk-muluk, namun ia tetap optimis akan meraih hasil yang memuaskan.

"Kalau masalah juara, kita tidak bisa menentukan. Tapi ya kalau pribadi sih tentu Kaltim harus dapat juara lah ya. Masih ada lomba lagi besok. Kita liatlah nanti,"ujarnya.

Diketahui untuk rangkaian selanjutnya Rabu (15/5/2024) tim Kaltim akan mengikuti lomba Parade Budaya Nusantara yang diberlangsung start dari Taman Sriwedari dan berakhir di Pamedan Mangkunegaran. Untuk hari Kamis (16/5/2024) Lomba Cerdas Cermat Kader PKK, Lomba Kreasi Jingle Gelari Pelangi serta malam puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2024. (Rey/pt)