Berita

Peresmian PT. Jelajah Etam Nusantara

  •   Primayudha Amrullah
  •   25 Agustus 2021
  •   5:10pm
  •   Berita
  •   814 kali dilihat

Samarinda- PT. Jelajah Etam Nusantara telah diresmikan, bertempat di Ruang Meeting Room You Kaltim, Jln. Gamelan No.2 Samarinda, Rabu (25/8).

Tampak hadir dalam peresmian yang merupakan perusahaan salah satu penyedia jasa perjalanan di di wilayah Provinsi Kalimantan Timur, dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Faisal, Kepala Seksi Fasilitasi Seni Pertunjukan pada Dinas Pariwisata Kaltim, Awang Khalik serta jajaran PT Jelajah Etam Nusantara.

Yusuf Septa Nanda selaku Direktur PT. Jelajah Etam Nusantara memaparkan bahwa tujuan dari perusahaan yg bergerak di bidang jasa ini adalah memberikan fasilitas dan layanan berlibur bagi masyarakat berupa paket wisata yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Timur.

Ditambahkan Yusuf kedepannya akan memperluas jangkauan untuk paket liburan wisata ke seluruh Indonesia.

“Alasan lain mengapa perusahaan ini didirikan di masa pandemi ialah mengingat masyarakat yang tidak bisa berlibur ke daerah-daerah yang diinginkan, maka diharapkan setelah masa pandemi usai mereka dapat melalukan perjalanannya bersama kami,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim, Muhammad Faisal mengatakan sangat mengapresiasi perusahaan yang berani mendedikasikan dirinya dimasa pandemi saat ini.

Beliau juga memberikan masukkan bahwa kekuatan yang menjadikan suatu perusahaan itu kuat adalah kompak dan paham akan situasi yang akan dihadapi. Kedepannya bagaimana dan terus tetap berkarya serta tidak lupa tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang telah diberlakukan, imbau Faisal.

Faisal juga mengungkapkan dimasa pandemi ini carilah cara dan celah kepada turis lokal dalam melakukan promosi perjalanan dengan menitikberatkan di daerah Kaltim saja. Hal ini berkaitan dengan masa pandemi dan PPKM dimana apabila melakukan perjalanan ke luar daerah Kaltim maka budget yg akan dikeluarkan semakin besar dengan adanya penambahan biaya untuk Tes Swab PCR/Antigen yang merupakan salah satu syarat wajib jika bepergian keluar kota.

“Kemaslah media promo perjalanan pariwisata dengan balutan pendidikan atau budaya sehingga turis lokal tertarik akan promosi yang telah kita sediakan untuk wisata Kaltim, “ajak Faisal.

Di akhir acara prosesi potong tumpeng dilakukan oleh Yusuf dan diserahkan kepada komisaris PT. Jelajah Etam Nusantara dan beserta tamu yang hadir. (odi/pt)