Berita

Peresmian Mushola Ar-Risalah Dirangkai Isra Mi’raj

  •   ade putri
  •   19 Maret 2021
  •   2:36pm
  •   Berita
  •   482 kali dilihat

SAMARINDA- Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi di dampingi oleh Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal meresmikan secara langsung Mushola Ar-Risalah, Jumat (19/3/21).

Peresmian mushola yang dibangun di lingkungan Kantor Diskominfo tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Wagub Kaltim.

Pada kesempatan itu, Hadi juga mengisi Tausiyah Peringatan Isra Mi’raj yang digelar di Ruang Wiek Diskominfo Kaltim.

Dalam Tausiyahnya beliau menceritakan tentang kisah hidup Rasulullah yang begitu banyak perjuangannya dan juga berat demi umatnya.

Selanjutnya, Hadi mengatakan jadikan sabar dan syukur sebagai pedoman dalam menghadapi cobaan, karena pasti akan ada hikmah di balik cobaan tersebut.

“Jika sedang diuji maka yakinlah ujian itu dari Allah, Allah SWT tidak pernah salah menguji hambanya, Jika diuji yakinlah kedudukan kita akan naik kelas, yakinlah ada orang yang lebih berat ujiannya dan Jika diuji yakin akan ada kebaikan yang diberikan Allah SWT,” ucapnya.

Beliau juga menyampaikan Isra Miraj merupakan Perintah menunaikan sholat, semoga membuat langkah kaki kita senantiasa dimudahkan oleh Allah SWT untuk beribadah serta melaksanakan sholat 5 (lima) waktu, awal waktu dan berjamaah dengan istiqomah, aamin amin ya robbal alamin, tutup Wagub. 

Sementara itu, Kepala Diskominfo Prov Kaltim, Muhammad Faisal menambahkan  peresmian Mushola Ar-Risalah yang telah diresmikan ini mudah-mudahan membawa barokah bagi kita dan diridhoi oleh Allah SWT.

“Terimakasih Pak Wagub telah meresmikan Mushola Ar-Risalah. Mushola sederhana , dimana program setiap bulan melaksanakan pengajian dan distreamingkan melalui kanal youtube Kominfo. Sehingga, tidak hanya diikuti hari ini, tetapi bisa disaksikan bagi teman-teman yang tidak berkesempatan hari  ini hadir , “ujarnya.

Lanjut, ia katakan dalam kesempatan ini pula Pak Wagub dapat menyampaikan Tausiyah , terutama yang berhubungan sesuai dengan nama Mushola Ar-Risalah.

“Semoga bisa menjadi messeger yang baik sesuai dengan kaidah-kaidah . mohon arahan yang bisa mengunggah kami dan staf , bahwa menyampaikan pesan juga harus sesuai kaidah. Sedangkan memilih nama Ar-Risalah, mudah-mudahan ini menjadi pegangan kami, tutup Faisal.

Arti nama Ar-Risalah yang berasal dari bahasa Arab berarti informasi, ini telah disematkan untuk Mushola dan diselaraskan dengan tugas maupun fungsi dari Diskominfo Kaltim.

Diketahui, Mushola dengan lebar 5,5 meter x panjang 12 meter ini telah memakan waktu perbaikan selama 1 tahun anggaran beriringan dengan renovasi gedung Diskominfo Kaltim.

Fasilitas yang dimiliki diantaranya yakni tempat wudhu khusus wanita dan pria secara terpisah, Sound System dan Air Conditioner (AC). Tersedia pula prasarana penunjang ibadah lainnya yaitu mukena, sajadah, kitab suci Al-Quran serta buku-buku Islami.

Turut Hadir, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kaltim,  HM Agus Hari Kesuma, Komisioner KI, Khaidir, Komisioner KPID. (ade/pt)