Berita

Peresmian Jembatan Kembar di Sungai Belayan

  •   Bagus Setiawan
  •   4 Juli 2023
  •   3:02pm
  •   Berita
  •   736 kali dilihat

Peresmian Jembatan Kembar di Sungai Belayan

Tabang - Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, meresmikan jembatan Belayan yang dibangun sebagai realisasi komitmen PT. Fajar Sakti Prima Bayan Grup untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar Kecamatan Tabang Kutai Kartanegara.

Jembatan ini memiliki panjang 110 km dan menjadi penghubung antara desa Muara Ritan Kukar dan Muara Pahu Kutai Barat. Jalan di jembatan tersebut terbagi menjadi dua jalur, yakni jalur houling dan jalur kecil untuk masyarakat.

Isran Noor mengatakan, atas nama Pemerintah Kaltim mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di kawasan Sungai Belayan dan PT Bayan Grup, atas dukungan mereka jembatan ini dapat selesai dan bisa di pergunakan.

"Dari kesaktian PT Fajar Sakti Prima Bayan Grup jalan-jembatan yang dibangun untuk kepentingan publik plus kepentingan perusahaan, kita berada disini" kata Gubernur Kaltim.

Kemudian orang nomor satu di Kaltim menambahkan, selain jembatan pembangunan jalan yang akan tembus ke senyiur kab. Kutai barat masih dalam tahap penyelesaian dan berjarak kurang lebih 200 KM.

Dalam peresmian jembatan Belayan, Isran di dampingi Sekretaris Daerah Kukar Sunggono dan Kepal OPD Kaltim Rombongan Kunjungan Kerja ke Kukar, dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Kaltim maka jembatan tersebut sudah bisa dipergukan. (Bgs/ty)