Berita

Peresmian 1.898 Titik Fasilitas Air Bersih TNI AD Manunggal Air 2024 di Samarinda

  •   Hendra Saputra
  •   6 Februari 2024
  •   1:41pm
  •   Berita
  •   842 kali dilihat

Samarinda - Telah diresmikan 1.898 titik fasilitas air bersih sebagai bagian dari Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 termasuk di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Acara ini dilaksanakan di Jl. Karang Mulya 2 Rt. 19 Kel. Loa Bahu Kec. Sungai Kunjang Samarinda, Selasa (6/2/2024).

Kegiatan peresmian ini mencakup seluruh wilayah Indonesia, dengan pusat di wilayah Halmahera Maluku Utara. Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak ikut berpartisipasi melalui Virtual Conference (Vicon).

Program ini menjadi inisiatif utama TNI AD dalam mengatasi masalah kebutuhan air bersih masyarakat, mengingat pentingnya air sebagai kebutuhan dasar. Sumber daya air menjadi kunci vital untuk pertanian, peternakan, perdagangan, industri, rumah tangga dan aktivitas lingkungan.

Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, Danrem 091/ASN, menyatakan, “Partisipasi dalam pelaksanaan program ini adalah bentuk nyata peran TNI AD dalam menjaga ketersediaan air sebagai kebutuhan pokok masyarakat.” Peresmian 1.898 titik sumber air diharapkan memberikan manfaat bagi berbagai lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

“Membangun sarana persarana fasilitas air bersih program TNI AD manunggal air merupakan bagian dari dedikasi kami dalam memperkuat hubungan antara TNI dengan masyarakat dan selalu dapat memberikan solusi yang terbaik dalam mengatasi kesulitan masyarakat untuk mendapatkan sumber air bersih”, jelasnya

Dalam acara tersebut, turut hadir Staf Ahli Gubernur Bidang Polhukam Provinsi Kaltim, Ririn Sari Dewi, Kepala Dinas Kominfo Kota Samarinda Dr. Aji Syarif Hidayatullah, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo. (hend/pt)