Berita

Perempuan Indonesia Dapat Terus Berkarya Di Segala Bidang

  •   pipito
  •   21 April 2021
  •   1:44pm
  •   Berita
  •   1081 kali dilihat

SAMARINDA-  Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April ini diawali dengan salah satu tokoh pahlawan bernama Raden Adjeng Kartini.

Salah satu Anggota Komisi Informasi (KI) Kaltim, Erni Wahyuni, SE mengatakan Hari Kartini saat ini adalah kesetaraan Perempuan Indonesia untuk dapat terus berkarya di segala bidang.

Sudah saatnya perempuan Indonesia tampil dan mengisi hidupnya dengan berbagai prestasi gemilang. Bukan hanya bagi dirinya sendiri atau keluarga, tapi juga untuk Negara, ujar Erni saat di hubungi, Rabu (21/4/2021).

Lanjut ia katakan, keterlibatan perempuan saat ini di Indonesia sudah cukup bagus. Dapat dilihat dari banyak peran penting dipegang oleh perempuan baik dalam pemerintahan maupun di beberapa perusahaan besar. Bahkan, Pemerintah kita juga sangat menghargai keberadaan perempuan dengan adanya  Undang- Undang Kesetaraan Gender dan dengan diberlakukannya kuota perempuan minmal 30% di berbagai bidang seperti di parleman salah satunya, tutur Erni.

Mari perempuan- perempuan Indonesia jadilah yang kuat, bermartabat dan berintegritas dalam menjadikan Indonesia lebih maju dengan peranan kita para perempuan-perempuan hebat Indonesia, ajaknya.

Perempuan harus mengevaluasi diri, bertansformasi, menumbuhkan sikap melakukan perubahan dan meningkatkan kapasitas diri agar  bisa menghapus anggapan bahwa perempuan adalah makhluk yang emosional, lemah dan tidak konsisten, terangnya.

Majunya Negara Indonesia dan anak-anak masa depan bangsa  ada di tangan para Perempuan tangguh yg cerdas bermartabat, imbuhnya. (pt)