Berita

Perayaan Israj Mi’raj Sekaligus Peresmian Mushola Ar-Risalah

  •   resa septy
  •   18 Maret 2021
  •   10:40am
  •   Berita
  •   720 kali dilihat

SAMARINDA – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Kalimantan Timur, Muhammad Faisal, melalui Sekretaris, Edi Hermawanto Noor katakan Diskominfo Kaltim akan menghelat Perayaan Israj Mi'raj  sekaligus meresmikan pembukaan  Mushola Ar-Risalah.

Rencananya kegiatan tersebut akan diresmikan oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi pada Jumat 19 Maret 2021 mendatang.

Perayaan Israj Mi'raj Nabi Muhammad SAW  menjadi sebuah momentum berbahagia dalam  meningkatkan  keimanan dan  taqwa. Sangat dinantikan oleh seluruh umat Islam, termasuk juga keluarga besar di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika  Prov Kaltim.

Sementara itu, Ismawardi selaku Kepala Subbagian Perencanaan Program menyatakan bahwa Mushola dengan lebar 5,5 meter x panjang 12 meter ini telah memakan waktu perbaikan selama 1 tahun anggaran beriringan dengan renovasi gedung Diskominfo Kaltim.

Fasilitas yang dimiliki diantaranya yakni tempat wudhu khusus wanita dan pria secara terpisah, Sound System dan Air Conditioner (AC). Tersedia pula prasarana penunjang ibadah lainnya yaitu mukena, sajadah, kitab suci Al-Quran serta buku-buku Islami, terang Ismawadi.

Dalam kesempatannya, Ismawardi  menjelaskan arti nama Ar-Risalah yang berasal dari bahasa Arab berarti informasi, ini telah disematkan untuk Mushola dan diselaraskan dengan tugas maupun fungsi dari Diskominfo Kaltim.

“Jadi salah satunya adalah sarana dan prasarana ibadah kita juga akan menjadi sarana informasi, terutama informasi-informasi yang kaitannya dengan  agama khususnya agama Islam. Karena kita nama daripada Mushola itu Ar-Risalah menyesuaikan tugas dan fungsi kita di Kominfo,” ucap Ismawardi.

Sebagai informasi, perayaan Israj Mi’raj dan peresmian Mushola Ar-Risalah nantinya akan disiarkan secara langsung melalui berbagai kanal dari Diskominfo Kaltim. (resa/pt)