Berita

Pengurus PKK Kaltim Gelar Pembacaan Doa Bersama

  •   Teguh Prasetyo
  •   31 Januari 2022
  •   6:56pm
  •   Berita
  •   387 kali dilihat

Samarinda – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Provinsi Kaltim menggelar Doa dan Zikir bersama anak Tahfiz.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Ketua TP PKK Provinsi Kaltim, Hj. Norbaiti Isran Noor ke - 53, di Ruang Vanda Gedung PKK Kaltim, Jl M. Yamin, Senin (31/1/2022).

Puluhan anak Tahfiz beserta guru pendamping memenuhi Ruang Vanda, mereka tampak sangat gembira bisa berdoa dan membacakan zikir bersama pengurus PKK Provinsi Kaltim.

Ustad H.Mansyur memimpin pembacaan Surah Yasin dan Alfatehah.

"Surah Yasin merupakan hatinya Al-Quran, barang siapa yang membacanya maka Allah SWT akan mengkabullan hajatnya," ucap Ustad H. Mansyur.

Kemudian Surah Alfatehah merupakan penyembuh dari berbagai macam penyakit.

"Kedua Surah ini akan kita baca, karena banyak anak yang belum baligh disini mengapa karena doa anak yang belum baligh itu tanpa dinding, semoga niat kita semua terkabul hari ini," tambahnya.

Surah Yasin memiliki 83 ayat, 733 kata dan 3.068 huruf. Anjuran membaca Surah Yasin tertera pada sabda Nabi Muhammad SAW : "Perbanyaklah kalian membaca Surah Yasin ini, karena sungguh di dalamnya terdapat banyak keistimewaan yang berlimpah-limpah”. (teguh p/pt)