Berita

Pengelolaan Wisata Perlu Kolaborasi Dan Perbanyak Event

  •   Bagus Setiawan
  •   29 Mei 2024
  •   3:43pm
  •   Berita
  •   179 kali dilihat

Samarinda - Pariwisata di Kalimantan Timur menjadi program pemerintah dengan bermacam cara untuk melakukan perkembangannya.

Kerjasama dan komitmen merupakan hal penting dalam membangun objek wisata di suatu daerah.

Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik yang merupakan Dirjen Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri menerangkan pariwisata di Kaltim sangat potensial, akan tetapi terkendala biaya untuk mencapai destinasi yang akan di tuju, maka dari itu diharapkan adanya wisata yang murah dan informasi yang jelas.

"Potensi wisata kita di Kaltim sangat bagus, tinggal bagaimana pengelolaan dan kolaborasi antara pemerintah dan instrumen lain. Saya ingin mengajak beberapa pihak untuk pengembangan wisata yang murah"ujar Akmal Di ruang VVIP rumah jabatan Gubernur dalam acara Coffee Morning. (29/5)

Akmal juga berharap kepada Dinas Pariwisata dan Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral untuk kolaborasi mengadakan beberapa Event di pantai dan lahan galian bekas tambang yang menjadi danau untuk menarik wisatawan.

Mengenalkan pariwisata melalui exposure media dan event perlu juga agar informasi wisata dapat di ketahui masyarakat di luar Kaltim.

"Setiap Grup band dan artis yang akan melakukan event di Kaltim, diharapkan diajak mengunjungi wisata, karena mereka influencer luar biasa, itu yang dikatakan kolaborasi"kata Dirjen Otda Kemendagri .

Potensi pariwisata yang dekat dulu di benahi, agar biaya wisata yang murah dapat digapai, harap Akmal. (Bgs/ty)