Berita

Pengelolaan PBJ, Tim P3DN Harapkan SDM Berkompeten

  •   Rizky Kurniawan
  •   14 April 2022
  •   8:22pm
  •   Berita
  •   381 kali dilihat

Balikpapan - Program pemerintah tak akan berjalan tanpa adanya pengadaan barang dan jasa (PBJ). Dalam pengelolaan PBJ, diperlukan Sumber Daya Manusia yang berkompeten sehingga Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memberikan Pembinaan Sumber Daya Manusia Pelaku Pengadaan Barang dan Jasa kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tim P3DN Kabbag Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa Buyung Dodi Gunawan menyampaikan untuk memahami Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang danJasa. Dia menyebut, pembinaan ini harus diberikan kepada semua ASN karena tidak ada program kegiatan tanpa adanya pengadaan.

“Tidak akan mungkin pengelolaan pengadaan ini bisa berjalan baik kalau tidak ada kolaborasi antara BPKAD, Disperindagkop Kaltim dengan Biro yang menangani pengadaan. Harapan kita pengadaan di Kalimantan Timur menjadi berkualitas karena ditangani oleh SDM yang berkualitas,” ucap Buyung saat memberikan pembinaan SDM pelaku pengadaan barang jasa di Ruang Malinau Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Kamis (14/4).

Untuk itu, dia berharap agar SDM berkompeten. Kalau SDM berkompeten tentu saja kualitas pengadaan menjadi lebih baik sehingga tujuan pengadaan tercapai.

“Tujuan pengadaan ini tidak lain kita ingin semua yang kita belanjakan dari uang negara atau uang daerah tepat dari sisi kualitas, kuantitas, waktu, lokasi, anggaran atau biaya, sehingga tujuan pembangunan tercapai,” terangnya.

Tampak hadir OPD Dinas PTP Hortikultura Prov Kaltim, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Satpol PP Prov Kaltim. (Rzk/ty).