Berita

Pemprov Kaltim Serahkan Hibah Peningkatan Haji Kepada Kemenag RI

  •   Sefty Wulandari
  •   21 Mei 2023
  •   10:07am
  •   Berita
  •   345 kali dilihat

Pemprov Kaltim Serahkan Hibah Peningkatan Haji Kepada Kemenag RI

Balikpapan - Kini, telah dibangun sarana prasarana UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan. Bangunan tersebut berasal dari dana hibah kepada Kementerian Agama (Kemenag) RI yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim.

Sarah terima dilakukan oleh Pemprov Kaltim kepada Kemenag RI antara Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi dan Sekjen Kemenag RI Prof Dr H Nizar.

Secara khusus Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi melakukan peresmian sekaligus serah terima hibah peningkatan sarana dan prasarana UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan, di Asrama Haji Embarkasi Balikpapan. Kegiatan tersebut dirangkai Focus Group Discussion (FGD) Haji Ramah Lansia, Sabtu, (20/05/ 2023).

"Semoga bantuan dana hibah yang diberikan kepada Kemenag RI melalui UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat," ucap Wagub Hadi Mulyadi.

 

Bantuan tersebut diakui Wagub, tidak besar jika dibandingkan jasa para petugas di UPT Embarkasi Haji. Karena itu, bantuan diharapkan betul-betul dapat difungsikan dengan baik. Seperti, kendaraan hingga fasilitas/pusat oleh-oleh tanah suci yang telah dilengkapi.

 

Selanjutnya, sambung Hadi, pelayanan kepada jamaah haji juga harus ditingkatkan.

 

"Alhamdulillah untuk Embarkasi Haji Balikpapan sudah bagus pelayanan. Dengan diberikan bantuan dana hibah dan telah direalisasikan, semoga semakin memberikan kemudahan dalam melayani jamaah," harapnya.

 

Adapun bantuan ini, lanjut mantan legislator Senayan dan Karang Paci ini, sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemprov Kaltim selama kepemimpinan dirinya bersama Gubernur Isran Noor kepada instansi vertikal, tidak terkecuali Kemenag melalui UPT Embarkasi Haji.

 

"Semoga bisa diterima dengan ikhlas dan jika ada yang mau ditambah lagi, Insyallah kami bantu lagi," ucapnya disambut aplouse para undangan.

 

Kepada peserta FGD, Wagub Hadi berpesan agar tetap semangat bekerja dengan menjalin komunikasi dan koordinasi, sehingga apa yang dikerjakan terasa mudah.

 

Sementara, Sekjen Kemenag RI H Nizar mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemprov Kaltim atas pemberian bantuan dana hibah.

 

“Semoga bantuan hibah dan kini telah dibangun sarana prasarana memberi manfaat bagi calon jamaah haji di Kaltim” ungkapnya.

 

Bantuan dana hibah Pemprov Kaltim bersumber dari APBD Perubahan 2022 kepada UPT Embarkasi Haji Balikpapan senilai Rp. 7,9 Miliar.

 

Tampak Hadir Asisten II Sekkot Balikpapan Muhammad Andi Yusri, Dirjen PHU Kemenag RI H Hilman Latief, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan H. Mukhtar serta seluruh Kepala Kantor Kemenag RI se Kaltim (adpimprovkaltim/sef/pt)

 

Sumber : Biro Adpim Pemprov Kaltim