Berita

Pemprov Kaltim Raih Penghargaan Coastal Award Kategori Pemerintah Daerah

  •   Ade Putri
  •   9 Desember 2021
  •   4:03pm
  •   Berita
  •   539 kali dilihat

Jakarta- Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur raih peringkat III Penghargaan Coastal Award Kategori Pemerintah Daerah pada Konferensi Nasional Pengelolaan Sumber Daya Laut, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Ke 10 yang diadakan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kamis (9/12).

Penghargaan yang diraih oleh Pemprov Kaltim tersebut diterima langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor di Kawasan Ancol Jakarta.

Dalam Penghargaan tersebut untuk Peringkat I diraih Pemprov Jawa Barat sedangkan peringkat II oleh Pemprov Papua Barat.

Penyerahan Penghargaan Coastal Award ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada para pemangku kepentingan yang dinilai memiliki kepedulian kontribusi nyata dan aksi istimewa dalam pengelolaan wilayah pesisir laut dan pulau-pulau kecil secara berkelanjutan atas inisiatif sendiri.

Mewakili Menteri Kelautan dan Perikanan, Plt. Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut, Pamuji Lestari mengucapkan selamat dan menyampaikan rasa turut bahagianya kepada yang terpilih menerima penghargaan ini.

“Selamat kepada para penerima anugerah, ini semua harus menjadi pemicu dan pemacu untuk meningkatkan kinerja, capaian serta solusi pengelolaan sumber daya laut, pesisir dan pulau-pulau kecil,” harap Pamuji.

Pamuji mengatakan Coastal Award pada kategori Pemerintah Daerah ini diberikan kepada Pemerintah Daerah yang dinilai memiliki keberhasilan dalam pengelolaan sumber daya laut pesisir dan pulau-pulau kecil yang didukung oleh Peraturan Daerah.

Lebih lanjut, karena laut pesisir dan pulau-pulau kecil ini milik bersama dia juga mengajak semuanya untuk bijak dalam mengelola dan melestarikannya. (ade/pt)