Berita

Pemprov Kaltim Dukung Latihan Bersama Sport Day "GARUDA SHIELD"

  •   teguh p
  •   6 Juli 2021
  •   11:12am
  •   Berita
  •   623 kali dilihat

BALIKPAPAN - Pemerintah Provinsi Kaltim mendukung Latihan Bersama "Garuda Shield" TA 2021 pada acara Sport Day  antara US Army (Angkatan Darat Amerika Serikat) dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di wilayah Kodam VI/Mulawarman Kalimantan Timur.

Gubernur Kaltim, Isran Noor berharap sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Kodam VI/MLW serta instansi lainnya terus terjalin baik dan salin mendukung dalam kebersamaan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kaltim, Isran Noor pada acara Rakornis Kepemudaan dan Keolahragaan se Kalimantan Timur di Hotel Grand Senyiur Balikpapan baru-baru ini.

"Pemprov Kaltim berterimakasih atas dukungan dan sinergitas yang telah terjalin selama ini. Kebersamaan ini tentu sangat mendukung proses pembangunan negara yang kita cintai bersama ini,"kata mantan Bupati Kutai Timur ini.

Dalam kesempatan tersebut Kapten CAJ Lotus Malino Sihombing selaku Kasi Olah Raga Jasmani Militer Kodam VI/Mulawarman di bawah pimpinan Kepala Jasmani Kodam VI/MLW Kolonel Inf Risa Wilsi menerima bantuan Bola Volley dan Bola Sepak  yang diserahkan langsung oleh Gubernur Isran  Noor.

Di mana dalam LatIhan Bersama ini dipercayakan kepada Prajurit Yonif Raider 600/Modang Kodam VI/MLW dibawah Komando Panglima Kodam VI/MLW Mayjen TNI Heri Wiranto.

Perlu diketahui juga, Kalimantan Timur di bawah Kodam VI/MLW mendapat kepercayaan dari Pimpinan TNI AD bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi salah satu tempat Latihan Bersama "Garuda Shield" TA 2021 yang dimulai dari tanggal 1-15 Agustus 2021 mendatang.

Selain di Kodam VI/MLW, Latma "Garuda Shield" juga dilaksanakan di  Puslatpur Batu Raja wilayah Kodam II/Sriwijaya Sumatra Selatan dan Kodam XIII/Merdeka di wilayah Manado Sulawesi Utara.(disporakaltim/teguh/pt)