Berita

Pemkab Kukar Sambut Ratusan PRB Nasional 2022

  •   Bagus Setiawan
  •   14 Oktober 2022
  •   11:49am
  •   Berita
  •   226 kali dilihat

Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) sambut peserta dari Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Nasional 2022, yang diikuti oleh BPBD se Indonesia, sebanyak 564 peserta, Kamis (13/10/2022) di Kantor Bupati Kukar.


Mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah, Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kukar Totok Heru Subroto mengungkapkan, sangat senang atas kedatangan para peserta tersebut. Mereka dapat melihat parawisata yang ada di Kukar.

“Selamat datang Ibu/Bapak peserta dari PRB Nasional 2022 di mana Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi tuan rumahnya. Kota Balikpapan sebagai pusat kegiatan dan Kabupaten Kukar sebagai pendukung kegiatan dengan tema Tangguh Menuju Ibu Kota Negara,” katanya.

Adapaun kegiatan Bulan PRB Nasional dipusatkan di Kota Balikpapan dan Kabupaten Kukar, di mana para peserta akan diajak berlibur dan mengunjungi tempat wisata yang ada di Kukar khususnya Tenggarong.

Tujuan dari field trip tersebut, untuk mengenalkan sejarah Kerajaan Kukar khususnya di Museum Mulawarman, dan beberapa tempat wisata lainnya.

“Kali ini kita memiliki kesempatan untuk mengajak atau field trip kepada para peserta dari seluruh perwakilan BPBD se Indonesia mengunjungi Museum Mulawarman,” ungkap Abdal Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kukar.

Kemudian, selain mengunjungi tempat wisata bersejarah, pihaknya juga memperkenalkan produk-produk unggulan UMKM yang ada di Kabupaten Kukar.

“Di situ acaranya juga ada pameran UMKM juga yang diselenggarakan di Balikpapan. Diikuti dari seluruh kota/kabupaten di Kaltim. Jadi kami ingin memperlihatkan beberapa produk unggulan dan pariwisata yang ada disini,” jelasnya.

Dengan adanya acara PRB 2022 yang menjadikan tuan rumah di Kaltim, ia berharap mendapatkan dampak positif sekalian membantu para pelaku UMKM dan pariwisata yang ada di Kukar maupun di Kaltim itu sendiri. (Bgs/ty)