Berita

Pembinaan dan Silaturahmi, DWP Kaltim Sambangi ITK Balikpapan

  •   Ade Putri
  •   14 Juni 2024
  •   9:23am
  •   Berita
  •   153 kali dilihat

Balikpapan - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalimantan Timur (Kaltim) melanjutkan Program Kerja Bidang Kesekretariatan dengan mengadakan Kunjungan Pembinaan, Pendataan dan Silaturahmi DWP Vertikal pada hari kedua di Kota Balikpapan, Rabu (12/6/2024).

Kunjungan ini dilakukan ke DWP Vertikal Institut Teknologi Kalimantan (ITK). Setibanya di ITK, DWP Kaltim disambut langsung oleh Penasehat DWP ITK yang juga menjabat sebagai Rektor ITK, Prof. Agus Rubianto, serta Wakil Rektor Bidang Non Akademik, Khakim Ghozali.

Dalam sambutannya, Prof. Agus Rubianto mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Ketua DWP Kaltim, Ny. Indri Indah Winarni Riza, serta pengurus DWP Kaltim yang telah berkenan hadir untuk memberikan perhatian dan dukungan terhadap DWP ITK. Ia juga berbagi tentang keberadaan ITK yang meskipun baru berusia 10 tahun, telah mencapai banyak prestasi unggulan.

"Saya berharap kepada DWP Kaltim untuk berkenan membimbing dan membina terus DWP ITK yang masih baru keberadaannya, agar pelaksanaan program kami dapat berjalan dengan lebih baik dan sukses," harapnya.

Sementara, Ketua DWP ITK, Ny. Halimah Siwihadi Agus Rubiyanto, dalam sambutannya menjelaskan bahwa DWP ITK telah menjalankan program kerja sesuai dengan arahan DWP Kaltim.

"Alhamdulillah selama ini DWP ITK aktif mengikuti kegiatan DWP Kaltim di Samarinda. Bidang Ekonomi telah mendirikan koperasi DWP yang menjual produk hasil olahan dari pengurus dan anggota DWP ITK sehingga dapat menambah pemasukan ekonomi," jelasnya.

Selain itu, Bidang Pendidikan DWP ITK juga telah mendirikan Daycare yang diperuntukkan bagi seluruh pegawai guna menunjang kinerja. Kegiatan Bidang Pendidikan juga meliputi pelatihan-pelatihan dan mengikuti seminar-seminar yang diadakan oleh DWP Kaltim di Samarinda.

Untuk Bidang Sosial dan Budaya (Sosbud), DWP ITK telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial yang diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota DWP.

Ketua DWP Kaltim, Ny. Indri Indah Winarni Riza, mengapresiasi dan sangat bangga terhadap apa yang telah disampaikan oleh Penasehat dan Ketua DWP ITK. Ia juga menyatakan komitmennya untuk mendukung dan membina DWP ITK agar lebih efektif dalam melaksanakan program-program mereka.

Meskipun baru berusia 8 bulan sejak dikukuhkan, DWP ITK telah banyak melakukan berbagai program kerja di semua bidang.

Harapan dan dukungan dari DWP Kaltim kepada DWP ITK adalah agar sukses dan maju dalam melaksanakan program-program kerja di segala bidang, sehingga dapat mewujudkan visi dan misi DWP secara keseluruhan. (ade/pt)