Berita

Pemagangan Dalam Negeri Provinsi Kalimantan Timur Tahun Anggaran 2022

  •   Hendra Saputra
  •   15 Juni 2022
  •   5:18pm
  •   Berita
  •   579 kali dilihat

Samarinda - Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Timur telah menyelenggarakan Pembukaan Pemagangan Dalam Negeri Provinsi Kalimantan Timur Tahun Anggaran 2022 di Hotel Diamond, Samarinda, Selasa (14 Juni 2022).

Dibuka oleh Drs. Deni Sutrisno, M.Si. selaku Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Kalimantan Timur, beliau mengatakan bahwa menurut BPS Provinsi Kalimantan Timur, tingkat pengangguran di Provinsi Kalimantan Timur pada Februari 2022 sebesar 6,77%, mengalami penurunan dibandingkan dengan Februari 2021 yaitu sebesar 6,81%.

"Kemudian angkatan kerja di Provinsi Kalimantan Timur pada bulan Februari 2022 sebesar 1.911.920 orang, mengalami peningkatan sebesar 25.500 orang dibandingkan bulan Februari 2021," ungkap Deni Sutrisno.

"Pemagangan adalah bagian dari sistem latihan kerja yang dilaksanakan di lembaga pelatihan dengan bekerja secara langsung di bawah bimbingan dan pengawasan instruktur atau pekerja yg kompeten, dalam proses produksi barang maupun jasa, dalam rangka menguasai keterampilan atau keahlian tertentu," jelasnya.

Pembukaan ini juga dihadiri oleh Disnaker Kota Samarinda, perwakilan dari perusahaan/lembaga penerima peserta magang, serta perwakilan peserta magang.

Untuk diketahui 1 paket pemagangan ada 10 orang Jumlah paket pemagangannya ada 40 paket, jumlah peserta 400 orang yang akan mengikuti pemagangan di perusahaan - perusahaan.

Kejuruannya ada perhotelan, alat berat, mekanik, pramudiaga, kecantikan, general office, design grafis, quality control, dan lain - lain.

Untuk Penempatan berada Di kab/kota Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutim, Penajam Paser Utara (PPU), Paser, Kubar. (hend/pt)