Berita

Pelayanan Pajak Kendaraan oleh Bapenda Kaltim  Menarik Perhatian Pengunjung

  •   Hendra Saputra
  •   9 Maret 2024
  •   1:49pm
  •   Berita
  •   229 kali dilihat

Samarinda - Explore Borneo Kaltim Fair 2024, yang diselenggarakan di Atrium Bigmall Samarinda, menampilkan berbagai stand menarik, termasuk salah satunya adalah stand dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Timur.

Abdullah Zikri selaku Bagian Pelaksana Layanan Operasional Bapenda Kaltim, menjelaskan bahwa stand Bapenda menawarkan layanan penerimaan pembayaran pajak kendaraan bermotor, baik roda 2 maupun roda 4.

Diharapkan bahwa kegiatan Explore Borneo Kaltim Fair 2024 ini dapat terus berlanjut di masa depan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pajak kendaraan.

Meskipun belum ada Program Bebas Bea Balik Nama dan Diskon Pajak Kendaraan pada awal tahun ini, namun tidak menutup kemungkinan akan ada di masa mendatang, mengikuti peraturan gubernur yang biasanya dikeluarkan setiap tahun.

Beberapa pengunjung telah memanfaatkan kesempatan untuk membayar pajak kendaraan motor di Explore Borneo Kaltim Fair 2024 ini.

Selain itu, lanjutnya pelayanan tidak hanya tersedia di lokasi pameran, tetapi juga di beberapa tempat lain seperti di Samsat Induk Jalan Wahid Hasyim atau dikenal sebagai Samsat M. Yamin, serta melalui layanan Bus Samsat Keliling di kota Samarinda.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai pajak kendaraan bermotor, Wajib Pajak dapat mengaksesnya melalui website http://simpator.kaltimprov.go.id/cari.php. (hend/pt)