Berita

Pelatihan Kehumasan dan Multimedia Tingkat Daerah Kaltim 2023: Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Pramuka

  •   Adding
  •   11 Oktober 2023
  •   9:14am
  •   Berita
  •   279 kali dilihat

 

Samarinda- Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Timur (Kwarda Kaltim) telah menggelar Pelatihan Kehumasan dan Multimedia Tingkat Daerah Kaltim tahun 2023.

Kegiatan ini berlangsung di ruang Jambore Kwadra Kaltim dari 10 hingga 14 Oktober 2023 mendatang, bertujuan meningkatkan kemampuan komunikasi dan pemanfaatan multimedia peserta didik Pramuka.

Fachruddin Djaprie selaku Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kaltim, menyampaikan harapannya bahwa pelatihan ini akan memberikan manfaat signifikan bagi peserta didik Pramuka.

"Kami berharap pemahaman mendalam tentang kehumasan dan multimedia yang diperoleh peserta didik dapat diaplikasikan secara efektif di kwarcab masing-masing," ujar Fachruddin, Selasa (10/10/2023).

Di tempat yang sama, Muhammad Faisal selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalimantan Timur, hadir sebagai Penasehat dengan harapan memberikan pandangan berharga dalam pengembangan kemampuan komunikasi peserta didik Pramuka.


Ketua Panitia, Anthony Rakhman,
dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memastikan peserta didik Pramuka memahami dan menerapkan standar kehumasan dan multimedia.

Adapun peserta, lanjutnya berasal dari berbagai Kwarcab di Kalimantan Timur, termasuk Kutai Timur, Kartanegara, Panajam Paser Utara, Berau dan Samarinda. Sedangkan Kwaran yang diwakili meliputi Samarinda Utara, Samarinda Ulu dan Samarinda Kota. Partisipasi mencapai 34 peserta, terdiri dari pemuda Pramuka yang bersemangat mengembangkan keterampilan komunikasi.

Dirinya mengharapkan agar Pelatihan Kehumasan dan Multimedia Tingkat Daerah Kaltim 2023 menjadi wadah bagi peserta didik Pramuka berbagi pengetahuan, pengalaman hingga praktik terbaik dalam kehumasan dan multimedia.

Menurutnya, hal tersebut akan memperkuat kemampuan Pramuka Kalimantan Timur dalam komunikasi dan pemanfaatan media digital, mendukung misi mereka membangun karakter, kepemimpinan, hingga kewirausahaan generasi muda.

Kegiatan ini, lanjutnya mencerminkan komitmen Kwarda Kaltim dalam membekali generasi muda dengan keterampilan berkomunikasi dan memanfaatkan teknologi informasi.

"Semoga hasil dari Pelatihan Kehumasan dan Multimedia Tingkat Daerah Kaltim 2023 terlihat dalam kontribusi positif para peserta didik Pramuka dalam membangun Kalimantan Timur yang lebih baik, " imbuhnya. (adg/pt)