Berita

Pelatihan Kehumasan dan Multimedia Pramuka Kaltim Resmi Berakhir, Faisal: Saya Bangga! Ketemu Lagi Tahun Depan dengan Level Lebih Menantang.

  •   Admin
  •   15 Oktober 2023
  •   8:40am
  •   Berita
  •   311 kali dilihat

Pelatihan Kehumasan dan Multimedia Pramuka Kaltim Resmi Berakhir, Faisal: Saya Bangga! Ketemu Lagi Tahun Depan dengan Level Lebih Menantang.

Samarinda - Rampung digelar, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Timur (Kwarda Kaltim) resmi menutup pelatihan kehumasan dan multimedia yang telah dilaksanakan sejak tanggal 10-14 Oktober 2023 dengan sukses.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kehumasan dan Informatika Kwarda Pramuka Kaltim, Muhammad Faisal mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya bangga!. Dengan bertambahnya lagi kader-kader kehumasan buat penerus estafet diwaktu yang akan datang. Dua angkatan sudah dihasilkan dalam dua tahun ini. Kita ketemu lagi tahun depan dalam level lanjutan yang tentu lebih menantang dan menempa lebih jiwa kehumasan, ” ungkapnya.

Dirinya pun berharap bahwa pelatihan ini dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan wawasan dan kemampuan peserta dalam bidang kehumasan dan multimedia.

Pelatihan ini telah diikuti oleh puluhan peserta dari 10 Kabupaten/Kota. Mereka telah dibekali dengan berbagai aspek kehumasan, termasuk penulisan, desain grafis, fotografi, hingga penggunaan media sosial. Pelatihan ini juga memberikan pemahaman mendalam tentang bagaimana Pramuka dapat lebih efektif dalam menyampaikan pesan dan informasi kepada masyarakat.

Adapun para peserta yang telah menyelesaikan pelatihan ini juga diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh untuk lebih mempromosikan gerakan Pramuka dan menginspirasi generasi muda di Kalimantan Timur. (*/pt)