Berita

Peanugerahan Kepemudaan Kalimantan Timur 2023

  •   Bagus Setiawan
  •   6 Desember 2023
  •   10:54am
  •   Berita
  •   344 kali dilihat

Samarinda - Malam Penganugerahan Kepemudaan Kalimantan Timur yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim untuk memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh pemuda yang telah berdedikasi terhadap bangsa dan negara melalui bidang Pendidikan, Kesehatan, Organisasi dan Wirausaha.

Bertempat di lantai 17 Hotel Aston, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Agus Hari Kesuma mengatakan penilaian penganugrahan ini dari berbagai pihak, perlu adanya kedisiplinan berorganisasi. Agus berharap kepada generasi penerus agar bisa berorganisasi. (5/12)

"Orang sukses itu tumbuh dan besar dari sebuah organisasi, saya harap kalian yang muda-muda bisa terus berorganisasi ,"ucap Agus Hari Kesuma.

Acara tersebut juga memberikan penghargaan kepada para senior pengurus kepemudaan, dua belas Pemuda Pelopor dan Organisasi Pemuda.

Agus juga menambahkan, contoh mantan Rektor Univeraitas Mulawarman dan mantan ketua KNPI Masjaya, Ia masih eksis berorganisasi sampai saat ini, tandasnya.

Menurutnya Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Kaltim masih rendah dari 38 Provinsi Indonesia, sebab tingkat keterwakilan/partisipasi organisasi rendah.

"Diantara 6 pemuda cuma 2 yang mengikuti organisasi, jadi yang kita tanamkan kepada mereka mindset Wirausaha, Pendidikan dan Kesehatan"kata AHK. (Bgs/ty)