Berita

Partisipasi Pemprov dan Pemkot Hidupkan Gernas BBI

  •   Leliyana Andriyani
  •   11 Oktober 2021
  •   10:54pm
  •   Berita
  •   273 kali dilihat

Samarinda - Berdasarkan surat imbauan dalam rangka mensukseskan rangkaian acara Grand Launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) pada tanggal 12-13 Oktober di Plenary Convention Hall Samarinda maka diharapkan partisipasi Walikota Samarinda dan Perangkat Daerah Kota Samarinda untuk mengunjungi stand dan berbelanja langsung pada pameran UKM dan diharapkan partisipasi seluruh Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Timur beserta jajaran untuk dapat mengunjungi pameran UKM.

Hal tersebut didukung oleh Kepala Dinas Kominfo Kaltim M.Faisal yang juga mengajak seluruh OPD baik yang ada ditingkat 1 maupun tingkat 2 untuk mendukung acara ini.

"57 booth binaan dari Pertamina, Bank Indonesia dan Pemprov Kaltim yang sebelumnya telah dikurasi, artinya yg terpilih akan hadir besok,"jelas Faisal.

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) bertujuan untuk mendorong national branding produk lokal unggulan sehingga dapat menciptakan industri, kreasi dan inovasi baru serta pasar yang lebih besar.

Harapannya melalui momentum ini produk lokal mampu menembus pasar nasional dan bahkan pasar global. (LA)