Berita

Parade Mobil Hias Temu Karya Taman Budaya Se-Indonesia ke XXI Tahun 2022

  •   Hendra Saputra
  •   19 September 2022
  •   12:32pm
  •   Berita
  •   382 kali dilihat

Samarinda - Provinsi Kalimantan Timur menjadi tuan rumah acara Parade Mobil Hias Temu Karya Taman Budaya Se-Indonesia ke XXI (21) Tahun 2022, Senin ( 19/09/2022).

Acara tersebut dilaksanakan di halaman Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur dengan tema "Berkreasi Pulihkan Ekonomi Negeri, Jiwa dan Raga Spirit Nusantara".

Pelepasan Parade Mobil Hias seluruh kontingen Peserta Temu Karya Taman Budaya Se - Indonesia ke XXI tahun 2022 oleh Wakil Gubernur Kaltim, H. Hadi Mulyadi dan didampingi Sekretaris Direktorat Jendral Kebudayaan, Fitra Arda serta Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Prov. Kaltim, Muhammad Kurniawan.

Adapun Peserta parade mobil dari 18 Provinsi diantaranya dari Kaltim, Kalsel, Kalbar, Kalteng, Lampung, Maluku, Yogyakarta, Bengkulu, Jatim, Jabar, Jateng, Riau, Aceh, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Banten dan Jambi.

Muhammad Kurniawan selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim sekaligus Ketua Panitia Temu Karya Taman Budaya ke XXI Tahun 2022 menyampaikan sangat bersyukur sebagai tuan rumah dimana penunjukan Kalimantan Timur sebagai tuan rumah Temu Karya Taman Budaya ke XXI Tahun 2022 tahun ini.

“Saya juga mengucapkan selamat datang kepada semua Provinsi yang hadir hari ini. Adapun  untuk tema tahun ini dalam rangka Taman Budaya ke XXI Tahun 2022 yaitu "Berkreasi Pulihkan Ekonomi Negeri, Jiwa dan Raga Spirit Nusantara,"bebernya.

Lanjutnya, untuk acara pagi ini dilaksanakan Parade Mobil Hias yang diikuti 18 peserta dari seluruh Indonesia dan nanti siang juga kita membuka acara Temu Karya Taman Budaya yang diikuti oleh 32 UPTD Taman Budaya Se - Indonesia.

“Mudah - mudahan kegiatan kita ini berjalan dengan lancar dan mendapat berkah oleh Allah SWT,” tutupnya. (hend/pt)