Berita

PANRB Gelar Sosialisasi Evaluasi Guna Optimalisasi SPBE

  •   Ade Putri
  •   16 Juli 2024
  •   3:08pm
  •   Berita
  •   52 kali dilihat

Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyelenggarakan Sosialisasi Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2024, kegiatan ini berlangsung Selasa hingga Kamis, 16-18 Juli 2024.

Kegiatan ini dibuka oleh Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB, Nanik Murwati, secara daring melalui Zoom dan live streaming YouTube, Selasa (16/07).

Sosialisasi ini diikuti oleh 892 peserta yang merupakan perwakilan dari 638 instansi pusat dan pemerintah daerah yang telah ditetapkan sebagai Lokus Evaluasi SPBE.

Dalam kesempatan tersebut Nanik menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk mengukur berbagai upaya yang telah dilakukan dalam optimalisasi penerapan SPBE di lingkup instansi maupun secara nasional. Hal ini khususnya untuk memastikan target pembangunan pada periode akhir Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) di bidang SPBE dapat tercapai.

“Di era globalisasi dan digitalisasi yang saat ini sangat dinamis, SPBE menjadi kunci transformasi pemerintahan menuju era digital,” ungkap Nanik.

Namun, ia juga menyampaikan bahwa masih banyak tantangan yang harus dihadapi di era digital ini.

Adapun Pemateri dalam kegiatan ini diantaranya, Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Cahyono Tri Birowo, serta pakar dari kalangan akademisi.

Diketahui, Diskominfo Provinsi Kalimantan Timur turut mengikuti sosialisasi ini yang diwakili oleh Plt. Kabid Aptika, Denny Ruliansyah. (Ade/pt)