Berita

Pangdam VI Mulawarman Sambut Kedatangan Menhan RI di Bumi Etam

  •   Khajjar Rohmah
  •   11 Maret 2023
  •   7:40pm
  •   Berita
  •   1286 kali dilihat

Samarinda - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayor Jenderal (Mayjen) Tri Budi Utomo menyambut kedatangan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (RI) Letjen TNI Purnawirawan Prabowo Subianto dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (11/3/2023).

Kunjungan Menhan RI ini dalam rangka meninjau kawasan teritorial Kodam VI/Mulawarman yang menaungi wilayah Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara. Sekaligus memberikan arahan kepada ribuan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Wilayah Kodam VI/Mulawarman.

Dalam sambutannya, Mayjen Tri Budi Utomo menyampaikan ucapan selamat datang pada Menhan RI, Prabowo Subianto.

"Selamat datang Menhan RI, Pak Prabowo di Bumi Etam. Suatu kehormatan bagi kami Bapak berkenan berkunjung ke wilayah kami dan bertatap muka langsung kepada para Babinsa," ujarnya saat menyampaikan Sambutan Selamat Datang pada acara Pengarahan Menhan RI kepada Babinsa Wilayah Kodam VI/Mulawarman di Plenary Hall Samarinda, Sabtu (11/3/2023) siang.

Mayjen Tri Budi Utomo turut melaporkan, sebanyak dua ribu Babinsa hadir dalam acara pertemuan tatap muka dengan Menhan RI ini. Ia berharap, Menhan dapat memberikan arahan dan suntikan semangat bagi prajurit TNI dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan negara.

"Kami yakin kehadiran Bapak Menhan dapat memberikan motivasi dan inspirasi dalam pengabdian bangsa," tandasnya.

Selain para Babinsa, Acara Pengarahan Menhan RI juga dihadiri oleh para pejabat utama Korem, Kodim, dan Koramil di wilayah kesatuan Kodam VI/Mulawarman.

Hadir mendampingi Menhan RI, Prabowo Subianto, Asisten Khusus Menhan, Letjen (Purn) Syafrie Syamsudin. (KRV/pt)