Berita

ORARI Sebagai Organisasi Pendukung Pembangunan Pemerintah Prov Kaltim

  •   Rizky Kurniawan
  •   29 Januari 2022
  •   11:07pm
  •   Berita
  •   698 kali dilihat

Samarinda - ORARI Daerah Kalimantan Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VIII tahun 2022 dengan tema Mari Tingkatan Peran Serta Amatir Radio Dalam Membantu Pemerintah dan Masyarakat Dalam Memberi Informasi Kebencanaan di Ruang Luwai Hotel Mesra Samarinda, Sabtu (29/1).

Mewakili Gubernur Kaltim, Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal menyampaikan ORARI diharapkan menjadi organisasi pendukung pembangunan pemerintah (Kaltim) dan menjadi garda terdepan akses komunikasi jika terjadi blank spot jaringan internet dan telepon.

“Jika terjadi bencana dan blankspot total, mereka (ORARI) selalu siap untuk menyampaikan informasi,” ungkap Faisal.

Sebagai bentuk dukungan pemerintah dan Diskominfo Kaltim sendiri sangat mengapresiasi organisasi telekomunikasi dan dalam hal ini Diskominfo Kaltim akan terus ada ditengah mereka sebagai mitra.

“Kedepan kami merencanakan stasiun telekomunikasi mobile, nanti kita perbantukan dari teman-teman ORARI, disaat tertentu kita membutuhkan akses telekomunikasi mobile ini siap,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua ORARI Daerah Kaltim Edo Chairany mengatakan kegiatan ini adalah untuk merevitalisasi sumber daya manusia dan teknologi amatir radio.

"Disni ORARI siap membantu pemerintah dalam hal komunikasi, kita terus berusaha terus meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki, dalam memberikan sumbangsih kepada pemerintah dalam visi misi kemanusiaan dibidang komunikasi radio atau berupa dukungan komunikasi," ucap Edo.

Untuk diketahui, kegiatan Musda VIII ORARI Kaltim 2022 di hadiri delapan perwakilan ORARI Lokal Kabupaten dan Kota yang ada di Kalimantan Timur.