Berita

Optimalisasi Komunikasi Efektif: Kunjungan ADPIM Kaltim ke Kota Batam

  •   Adding
  •   2 Mei 2024
  •   3:56pm
  •   Berita
  •   156 kali dilihat

Optimalisasi Komunikasi Efektif: Kunjungan ADPIM Kaltim ke Kota Batam

Batam- Dalam upaya terus memperbaiki dan meningkatkan komunikasi efektif untuk pelayanan pimpinan, Biro Administrasi Dan Pengembangan Informasi dan Media (ADPIM) Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan studi tiru ke Kota Batam ibukota Provinsi Kepulauan Riau.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam, Rudi Panjaitan, Kamis (2/5/ 2024).

Rombongan, yang dipimpin oleh Sri Rezeki Marieta, selaku Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan (MKP) sekaligus Ketua Rombongan yang tidak hanya menggawangi lingkup pemerintah provinsi saja, tetapi juga turut menggandeng kabupaten Paser, Kutai Timur dan Kutai Kartanegara.

"Kedatangan kami ingin mengetahui bagaimana Pemkot Batam penerapan materi pimpinan serta publikasi pimpinan sejauh ini," ujar Sri Rezeki mengawali pertemuannya.

Adapun diskusi dimulai dengan penjelasan rinci tentang strategi dan praktik yang telah diterapkan untuk memperkuat komunikasi publik di Kota Batam, khususnya terkait publikasi pimpinan dan strategi komunikasi yang efektif.

Ditempat yang sama , Kepala Diskominfo Kota Batam, Rudi Panjaitan, merespons kedatangan rombongan dengan menjelaskan kondisi Kota Batam dari tahun ke tahun.

Kunjungan ini menjadi momen penting dalam pertukaran pengalaman dan pembelajaran antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Kota Batam untuk mengoptimalkan komunikasi efektif dalam mendukung kepemimpinan.

Diharapkan, hasil dari studi tiru ini akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas layanan publik dan komunikasi efektif di kedua daerah tersebut. (adg/pt)