Berita

Norbaiti Kunjungi Juara 1 Dekranasda Kaltim Award 2021

  •   Teguh Prasetyo
  •   31 Oktober 2021
  •   1:31pm
  •   Berita
  •   356 kali dilihat

Tanjung Redeb - Dekranasda Kaltim terus memberi semangat dan dukungan kepada para Pengrajin di Kaltim.

Kali ini giliran Kabupaten Berau. Dimana Pemenang Dekranasda Kaltim Award Kategori Batik Juara 1 dan Harapan 2 bernama Mochamad Shodik dikunjungi oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prov Kaltim, Norbaiti Isran Noor didampingi Wakil Ketua, Erni Makmur, Sabtu (30/10/2021).

"Izin ibu, ini Batik karya saya berupa sketsa wajah ibu dalam bentuk Batik," ujar Shodik saat menyambut rombongan Dekranasda Kaltim.

Diawal pertemuan Shodik memberikan karya berupa sketsa wajah Ketua Dekranasda Kaltim, Norbaiti ditambah ornamen motif Batik Kaltim.

"Hasil Batik Shodik ini kecil, detail, namun tetap rapi. Mata tidak bisa dibohongi oleh karena itu dia mendapat Juara 1," beber Ketua Dekranasda Kaltim, Norbaiti seraya memperhatikan dengan serius.

Pria kelahiran Surabaya 33 tahun silam ini, sejak tahun 2018 beralih ke dunia Wastra. Mendirikan Batik Shodik Yeni Helma (SYH) kependekan dari nama keluarga kecilnya sendiri.

"Saya ini terus belajar, baru tahun 2018 berkecimpung di Batik. Jadi saya bersama istri harus membuka buku kembali dan referensi lagi untuk menambah kemampuan membatik," terang pria lulusan Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Bandung.

Pada kesempatan ini Norbaiti tertarik dan membeli satu Batik karya Shodik, berwarna dominan merah dengan kombinasi motif Batik Kaltim berwarna putih.

"Saya belum punya Batik warna merah, coba dibuka dulu biar terlihat semua motifnya" pinta Norbaiti.  Sesaat setelah melihat semua detail motifnya akhirnya Norbaiti membelinya.

"Saya ambil ini Mas Shodik, nanti yang bayar yang diujung itu ya," tunjuk Norbaiti ke ajudan pribadinya.

Diakhiri pertemuan Norbaiti berpesan kepada Mochamad Shodik.

"Semoga tambah lancar usahanya, kualitasnya makin bagus dan terus belajar dari kesalahan," pesan Norbaiti penuh harap agar semua Pengrajin di Kaltim dapat terus sukses. (tp/pt)