Berita

Norbaiti Harap Dekranasda Berau Terus Beri Kontribusi Terbaik

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   9 Januari 2021
  •   2:32am
  •   Berita
  •   283 kali dilihat

Samarinda— Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prov Kaltim Norbaiti Isran Noor melantik Ketua Dekranasda Kab. Berau Fika Yuliana Agus Tantomo dalam sisa masa jabatan periode 2016-2021, di Ruang Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (9/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut Norbaiti berharap agar nantinya kegiatan Dekranasda yang dilaksanakan bisa terus didukung oleh Ketua sebagai pembina. Termasuk disisa masa jabatan bisa memberikan kontribusi terbaik bagi Berau dan masyarakatnya.

“Selamat bekerja dan mengemban tugas di Berau. Semoga dapat melaksanakan dengan baik dan berkoordinasi dengan seluruh anggota. Saya yakin, dengan kontribusi yang besar Dekranasda Berau dapat membantu mensukseskan pembangunan di Kaltim,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Fika menuturkan Dekranasda Berau akan tetap mengunggulkan batik sebagai kerajinan yang terus dikembangkan. Diakuinya setiap kampung memiliki motif batik tersendiri dan para pengrajinnya terus dibina secara langsung .  Selain batik, terdapat kerajinan lain seperti anyaman dan batok kelapa dari biduk-biduk.

“Di Berau, satu kampung satu motif batik. Setiap kampung punya pengrajin yang terus kami bina dan punya keunggulan masing-masing. Kita juga bina pengrajin lain untuk kerajinan anyaman dan kerajinan dari batok kelapa agar mereka bisa mandiri dalam berkarya,” imbuhnya. (cht/as).