Berita

Musim Mudik Lebaran, Super Air Jet Resmi Beroperasi di Samarinda

  •   rizki yusuf rey
  •   24 April 2022
  •   8:45am
  •   Berita
  •   543 kali dilihat

Samarinda - Maskapai penerbangan baru Super Air Jet yang dibentuk oleh pemilik Lion Air Group, pengusaha Rusdi Kirana akhirnya resmi beroperasi di Bandar Udara Samarinda APT Pranoto dan mulai melakukan penerbangan perdananya pada Jum'at (22/4/2022) kemarin.

Penerbangan dengan kode International Air Transport Association (IATA) yaitu 'IU' serta dari International Civil Aviation Organization (ICAO) ‘SJV' dengan call sign ‘Prosper' tersebut, beroperasi dengan frekuensi terbang sebanyak 2 (dua) kali dalam sehari yakni pada pukul 09.20 dan 14.00 WITA untuk rute Samarinda - Surabaya dan pada pukul 06.00 dan 10.40 WIB untuk rute Surabaya - Samarinda.

Dilansir dari laman Instagram Pemprov. Kaltim, Kepala Dinas Perhubungan AFF Sembiring berharap, Super Air Jet tidak hanya membuka rute penerbangan Samarinda - Surabaya saja, tetapi bisa melebarkan rutenya ke daerah - daerah lain.

Apalagi Moment perayaan Idul Fitri 1443 H Tahun ini, dimana kebutuhan akan transportasi udara sangat meningkat menjelang libur lebaran dan cuti bersama, tambahnya.

"Momentumnya pas sekali, saya berharap tidak saja melayani rute Samarinda - Surabaya saja tetap bisa ke daerah lain seperti Yogyakarta, Jakarta dan Ujung Pandang," ucap Sembiring.

Sementara itu Direktur Keselamatan (Safety, Securty & Quality) Super Air Jet, Capt. Dodi Arifin mengatakan, Super Air Jet lebih menyasar kaum milenial, pehobi jalan-jalan, pecinta penerbangan, pebisnis serta menawarkan konsep berbiaya rendah dengan layanan gratis bagasi 20 kg dan layanan Super Entertainment seperti bisa menonton film, mendengarkan musik dan membaca berita selama perjalanan udara.

Senada Kepala Kantor UPBU APT Pranoto, Agung Pracayanto menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Super Air Jet yang telah memilih hadir di Samarinda.

"Dengan dibukanya rute dari Samarinda ke Surabaya dari Super Air Jet, dan berharap Super Air Jet mampu jadi katalisator perekonomian di Kaltim di masa pandemi ini,"harapnya. (rey/pt)