Berita

Musda XVI PKBI Kaltim Diharap Hasilkan Program Kolaborasi dengan Pemerintah

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   6 Maret 2024
  •   1:56pm
  •   Berita
  •   185 kali dilihat

 

Samarinda - Musyawarah Daerah (Musda) XVI Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kalimantan Timur (Kaltim) diharap dapat menghasilkan program-program kesejahteraan rakyat yang bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah. Mulai dari pembangunan keluarga berencana, kesehatan, kependudukan, sosial dan kesejahteraan keluarga. Selain itu, PKBI memiliki peran dalam menyukseskan program pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pendidikan dan pembinaan generasi muda.

"Pemprov Kaltim mengapresiasi program-program kerja PKBI dan berharap terus eksis membantu mewujudkan kesejahteraan rakyat. Dalam bulan maret ini tiap Perangkat Daerah sudah merancang program kerja untuk daerah, semoga adanya Musda ini bisa bersinergi dengan perangkat daerah terkait seperti Dinas Pendidikan, DKP3A, Dinas Kesehatan, DPMPD dan lainnya,” ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Kaltim, HM Syirajuddin saat mewakili Pj Gubernur Kaltim memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi di Gedung Olah Bebaya, Rabu (6/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut Syirajuddin mengatakan program kerja PKBI sangatlah luar biasa mewujudkan kesehatan keluarga,  selama 16 tahun di Kaltim dan sudah bisa dirasakan hasilnya. Adanya relawan anak-anak muda menjadi pelopor di tiap Kab/Kota sangat baik. Karenanya, Pemprov terus berharap PKBI terus menurunkan strategi jitu yang bisa berkolaborasi.

"Saya yakin melalui tekad dan ketulusan yang dibangun seluruh anggota PKBI dapat mendukung kesejahteraan rakyat. Semoga apa yang kita harapkan terutama PKBI yang sudah melaksanakan kegiatan selama 16 tahun terus bisa menurunkan strategi jitu yang bisa berkolaborasi dengan pemerintah,“ sebutnya.


Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah PKBI Kaltim, Syahril Basran mengungkapkan secara umum PKBI Kaltim dapat melaksanakan program kerja dengan baik, dari program penjabaran nasional maupun Pemprov dengan tetap bersama membangun semangat kemendirian dan kepeloporan namun tetap secara profesionalisme melaksanakannya.

”Alhamdulillah tetap sinkron program pemerintah dan pusat dalam meningkatkan kontribusinya nyata untuk kesejahteraan keluarga,” imbuh Syahril.

Dalam Musda PKBI XVI tahun ini akan mengevaluasi kinerja serta memilih Pengurus periode 2024 - 2027. Dihadiri pula oleh Ketua Pemgurus Nasional PKBI, Dewan Pengurus Nasional PKBI, Direktur Eksekutif Daerah Kaltim serta Perangkat Daerah terkait. (cht/pt)