Berita

Mulai Kreatifitas Lakukan Perubahan

  •   resa septy
  •   23 September 2021
  •   11:36am
  •   Berita
  •   386 kali dilihat

Samarinda - Berkesempatan sebagai pemateri dalam Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan X di lingkungan Pemprov Kaltim secara virtual. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kaltim, Muhammad Faisal sharing pengalaman pribadi, pacu semangat kreatifitas peserta, berani lakukan perubahan.

“Kreatifitas itu lahir dari kejelian kita dalam mengamati sesuatu. Kreatif itu bisa apa saja. Kreatif juga tidak harus mewah dan heboh, tapi mengena. Kreatif itu menyesuaikan dengan data eksisting, lingkungan internal, dan kemampuan kita,” ujar Faisal menerangkan, Kamis (23/9).

Begitupun sumber ide cerdas disampaikannya dapat berasal dari suatu hal yang sederhana. Contohnya yaitu dari bacaan laporan hasil penelitian, seminar dan diskusi, pernyataan pemegang otoritas, browsing internet, pengamatan, serta pengalaman pribadi.

Perbanyak jejaring pertemanan dalam memulai langkah perubahan adalah tips yang dibagikan olehnya. Tak henti-hentinya Ia mendorong agar peserta lebih percaya diri dan berani berkreasi dengan memanfaatkan pengalaman diri sebagai sumber ide.

“Jadikan pengalaman sumber ide kreatif, jangan malu bertanya, ragu berdiskusi dan jangan takut bermimpi,” pungkasnya. (resa/pt)